MASIGNCLEANSIMPLE101

Silaturahmi Keluarga Besar Kodim 0718/Pati Menjalin Keakraban Antar Sesama

MITRAPOL.com - Bertempat di Gedung Juang 45 telah dilaksanakan kegiatan silaturahmi bertema "Melalui Silahturahmi Keluarga Besar TNI Kita Tingkatkan Sinegritas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI", Sabtu (1/4/2017).



Giat acara tersebut dihadiri 100 Orang peserta terutama Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, S. Sos. MH, Pasinteldim 0718/Pati Kapten Inf Yahudi, Pasiterdim 0718/Pati Kapten Inf Mujimo, Anggota DPRD Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati, Perwakilan Veteran 45 Kabupaten Pati, PPAD, PEPABRI, LVRI, PPM, Perwakilan FKPPI Kabupaten Pati, Persit Kartika Candrakirana Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati, Perwakilan PNS Kodim 0718/Pati.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, S. Sos. mengatakan melalui Silaturahmi Keluarga Besar TNI untuk menyatukan NKRI Indonesia 28 tahun kedepan menjadikan perekonomian yang mapan dan terbaik dan stop Penyalah gunakan narkoba supaya pemerintah pusat, propinsi, daerah bisa tegas brantas narkoba yang sampai sekarang merajalela hampir 15.000 jiwa meninggal setiap tahun.

“Dan tahun 2015 di perkirakan 5,1 juta penduduk penyalah gunaaan narkoba dengan penyelundupan sabu-sabu melalui mesin genset seperti tanggal 27 Januari 2016 di Jepara. Sampai generasi yang tidak berkualitas ‘Lost Generation’ dalam Peta konflik dunia 2013,” ungkap Dandim.

Predikai 12,3 milyar penduduk dunia dan 9,8 milyar jiwa di daerah non ekuator Indonesia dari perspektif ancaman darurat terhadap narkoba yang marak di Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar Bhineka Tunggal Ika, Center Of Grafity pemersatu bangsa. “Ingat sejarah dalam kondisi wilayah Kabupaten Pati bentuk ketahanan pangan bila terjadi invasi pertahanan potensi konflik di wilayah Kabupaten Pati, mari guyub rukun bersama masyarakat Pati harus peka waspada tentang narkoba dan kita harus bijaksana bersatu dalam skema pelaporan bila temukan masalah segera menindak lanjuti visualisasi sinegritas dalam mengatasi konflik,” papar Letkol Inf Andri.

Giat Komsos dengan masyarakat merupakan kebijakan bahwa TNI dekat dengan masyarakat, saling berbaur kompak bergotong-royong rukun bersama. “Dan kami bangga menjadi Warga Negara Indonesia karena TNI membantu ketahanan pangan dalam misi mempersatukan kedamaian NKRI,” tutup Andri Amijaya. agus
:
Unknown