MASIGNCLEANSIMPLE101

Puncak Perayaan Haornas 2016 Dirayakan di Stadion Glora Delta Sidoarjo

MITRAPOL.com - Stadion Glora Delta Sidoarjo Kota Sidoarjo Jawa Timur menjadi puncak perayaan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) yang di peringati setiap tanggal 9 September Haornas tahun ini yang mengambil tema "Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif" melalui tema ini, Pemerintah ingin menjadikan olah raga sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat dan menggerakan seluruh lapisan masyarakat untuk sehat dan berolah raga.



Berbagai pertunjukan menarik untuk memeriahkan perayaan puncak Haornas telah di persiapkan. Puncak acara peringatan Haornas 2016 akan ada juggling bersama yang di lakukan oleh 1000 pesepakbola usia muda dari 34 provinsi dan ini akan di catat sebagai rekor oleh Muri untuk peserta juggling terbanyak.

“Kemudian ada 300 peserta yang akan mengikuti senam lansia dan ini juga akan masuk rekor muri,” ujar Deputi Bidang Olah Raga Kemenpora, Raden Isnanta.

Dikatakannya, Semangat gerakan"Ayo Olahraga" akan di kumandangkan Kemenpora lewat aksi 300 pemanah yang akan membidik satu sasaran yang sama untuk menyalakan api obor di koldrom ini sebagai bentuk mulai di gelorakannya lagi semangat "Ayo olahraga".


Tak hanya itu, arak-arakan dua peraih medali emas olimpiade 2016 Tantowi Ahmad dan liliana Natsir, di pastikan akan meningkatkan animo masyarakat terhadap acara ini, pertandingan final kompetisi sepak bola liga pelajar U-12, U-14 dan U-16 Piala Menpora juga di harapkan mampu menarik minat para pengunjung untuk datang ke stadion dan turut meriahkan perayaan puncak Haornas 2016.

Kemudian untuk pembukaan pertandingan sepak bola U 12 Juara 1 di raih oleh Daerah Istimewa Yogyakarta, Juara 2 DKI Jakarta, Juara 3 Jawa Barat, dan Juara 4 Jawa Tengah.

“Dengan tambahan pertunjukan seni budaya dan olah raga tradisional Kemenpora berharap perayaan tahun ini akan melekat di hati para pencinta olahraga dan masyarakat di tanah air,” tutup Raden Isnanta.  red
:
Unknown