MASIGNCLEANSIMPLE101

Kodim 0718/Pati Dukung Kontes Kambing Etawa

MITRAPOL.com - Di pasar hewan Desa Tayu Kulon Kecamatan Tayu dilaksanakan Kontes Kambing Etawa Ras Kaligesing tingkat krasidenan Pati tahun 2017 bersama DPD Perkanas Kabupaten Pati bekerjasama dengan Kodim 0718/PATI, Minggu (26/03).



Dalam acara tersebut dihadiri 500 orang terutama Kepala Dinas peternakan dan kesehatan hewan propinsi Jateng Ir Agus Supriyanto, Bupati Pati Haryanto diwakilkan Kepala Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Pati Ir Muhktar Efendi MM Dandim 0718 Letkol Inf. Andri Amijaya Kusuma S. Sos diwakilkan Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Agus Supriyadi, Muspika Kecamata Tayu, Pemerintah Desa Tayu Kulon, Peternak Kambing etawa Se-Karesidenan Pati, dan Panitia kontes Masyarakat pecinta kambing etawa.

Ir Agus supriyanto Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Propinsi Jawa Tengah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya kontes kambing etawa ras kali gesing tersebut. “Sehingga diharapkan masyarakat untuk ikut berternak agar semakin meningkat dan juga kesadaran tentang pemeliharaan hewan yang baik menyangkut kesehatan hewan ternak meningkat yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya kesejahteraan dan perekonomian peternak,” katanya.

Bupati Pati diwakilkan Kepala Dispertanak Ir. Muhktar Efendi. MM menyampaikan puji syukur atas terselenggaranya kegiatan kontes dan selamat datang baik tamu undangan maupun kontestan serta masyarakat pecinta kambing etawa ras kaligesing. Terima kasih kepada DPD Perkanas kabupaten Pati dan Kodim 0718 Pati yang telah mempersiapkan sampai dengan pelaksanaan kontes kambing etawa agar masyarakat mengerti cara berternak kambing etawa karena nilai ekonomisnya yang tinggi.

“Melalui kontes seperti ini juga akan mampu mempererat persatuan dan kekeluargaan peternak dan bisa saling tukar pengalaman tentang cara berternak yang baik dan bisa menjaga stabilitas harga ternak sehingga bidang pertanian dan perternakan akan mampu mandiri sebagai salah satu unsur meningkatkan perekonomian dan saya harap acara kontes bisa dipertahankan dan ditingkatkan untuk kedepan,” paparnya.

Sementara Dandim 0718 Pati diwakilkan Kasdim 0718 Pati Mayor Inf. Agus Supriyadi juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin baik antara Kodim 0718 pati dengan komunitas peternak kambing etawa di kabupaten pati bersama Kodim Pati siap bekerja sama dengan peternak kambing etawa dalam melaksanakan lomba atau kontes dari mulai pengamanan maupun hal yang lain.

“Ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial juga kemanunggalan TNI dan masyarakat diharapkan dengan kontes seperti ini akan tercipta nya stabilitas pangan dan meningkatnya ekonomi masyarakat serta juga terciptanya persatuan dan kesatuan di masyarakat khususnya peternak umumnya masyarakat kabupaten pati sehingga pada akhirnya akan terwujudnya sebuah ketahanan nasional dan Kodim pati akan selalu mendukung bersama bekerja sama dalam bidang apapun sebagai pelopor dan penggerak bersama masyarakat menciptakan suasana kondusif peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya. agus
:
Unknown