MASIGNCLEANSIMPLE101

Tiga Pilar Pati Hadiri Tabligh Akbar Muhammadiyah

MITRAPOL.com - Di lapangan Sukolilo Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati telah dilaksanakan giat Tabligh Akbar Muhammadiyah Kabupaten Pati Pelantikan Pimpinan Kwarda Hizbul Wathan Pati 2016-2021 Pelantikan Forum Guru Muhammadiyah Kabupaten Pati perkemahan Besar Hizbul Wathan Se-Kabupaten Pati Dr.H.Haedar Nashir,M.Si Selasa (26/03).


Giat tersebut dihadiri Dr. H. Haedar Nashir, M.Si Ketua Umum PP Muhammadiyah, Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma Dandim 0718/Pati, AKBP Maulana Hamdan, SIK. Kapolres Pati, H. Haryanto SH, MM. M.Si Bupati Pati, H. Mulyanto SH, MH DPRD Kabupaten Pati, H. Muhamad Asnawi S.Ag Ketua Muhammadiyah Cabang Kab Pati, dan warga Muhammadiyah sekitar 1000 orang.

Bupati Pati mengharapkan dengan dilantiknya Pimpinan Kwarda Hizbul Wathan dapat menjalankan tugas dan amanah dalam organisasi Muhammadiyah dan forum guru menjadikan motivasi di daerah tertentu di kabupaten pati dalam Organisasi Muhammadiyah.

“Berjalan membantu pemerintah kabupaten Pati di bidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan serta Muhammadiyah menyukseskan pesta demokrasi kabupaten Pati yg berjalan dengan aman terkendali untuk membangun Kemajuan harus kerja sama di semua bidang sebab kita mempunyai pemahaman yg sama yaitu Al-Qur'an,” terangnya.

Dr. H. Haedar Nashir, M.Si menyampaikan Muhammadiyah termasuk organisasi yang besar dan ikut memajukan bangsa di bidang pendidikan, bidang kesehatan, dan bidang organisasian, serta dibidang kebangsaan dan mendampingi setra membantu pemerintahan untuk kemajuan bangsa bersama Muhammadiyah berjuang keislaman demi misi untuk kemajuan membangun umat islam dari penjajahan serta pembaruan islam.

Dalam aidah islam, katanya, dan Pendiri Muhammadiyah Kyai dahlan membangun umat islam untuk terbaik bagi kehidupan kedepan menanamkan ahlaq yang baik budi pekerti yang luhur dengan mendirikan pendidikan bersama. “Muhammadiyah dan tokoh islam yang lain ikut berjuang mempertahankan dan persatukan NKRI membangun sejahtera Muhammadiyah memberi kemajuan bangsa yang berdasarkan pancasila dan bhineka tunggal ika,” tutupnya. agus/dwi
:
Unknown