MASIGNCLEANSIMPLE101

Terobosan Bhabinkamtibmas Polres Muba Menuai Pujian

MITRAPOL.com - Terobosan Bhabinkantibmas Polres Musi Banyuasin dengan menyambangi Poskamling yang ada disetiap wilayah hukum polseknya masing-masing mendapat sambutan baik dari masyarakat bahkan mendapat pujian, karena hal ini jarang dilakukan sebelumnya. Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang ada, haruslah diiringi dengan kehadiran polisi ditengah masyarakat dalam rangka pembinaan serta memberikan himbauan kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polres Muba yang kerap melakukan sambang wilayah kepada warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugasnya tidak hanya melaksanakan tugasnya disiang hari saja tapi dimalam haripun dan dalam kondisi apaun mereka selalu akan hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Babat Supat, Desa Gajah Mati Kec. Babat Supat, Bripka Herawan yang melaksanakan giat sambang dan cek pos kamling di desa tersebut.

Ditempat yang berbeda Briptu Nova Rendy Bhabinkamtibmas Polsek Batang Hari Leko juga melakukan giat yang sama, berikut anggota Bhabinkamtibmas lainnya dijajaran Polres Musi Banyuasin.

Kegiatan sambang, Binluh serta pengecekan pos kamling ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh petugas Bhabinkamtibmas yang merupakan sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga kehadiran polisi dapat dirasakan oleh masyarakat selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut petugas Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada petugas jaga agar dijam-jam rawan untuk dilakukan patroli keliling, apabila melakukan patroli jangan sendirian tapi harus berpasangan, apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan segera hubungi petugas Bhabinkamtibmas ataupun Polsek untuk diambil tindakan cepat untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selain itu petugas Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan tentang larangan pembakaran hutan dan lahan. suharto
:
Unknown