MASIGNCLEANSIMPLE101

3 Peserta MITRAPOL Lulus UKW Angkatan 23

MITRAPOL.com - Sejak ditetapkan sebagai Lembaga Penguji yang Sah mengenai Sertifikasi Wartawan oleh Dewan Pers pada bulan Juni 2011, Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (PWI Jaya) sudah melakukan sebanyak 23 kali uji kompetensi, dari seluruh lembaga penguji yang disahkan Dewan Pers.

Ketua PWI Jaya Endang Werdiningsih (paling tengah).

PWI dinilai paling produktif, mengenai Uji Kompentensi Wartawan (UKW) yang sudah mencapai angkatan 23 pada Tahun 2017 ini.

UKW yang dilaksanakan 2 hari dari hari Jumat sampai Sabtu tanggal 12-13 Mei, diikuti 20 peserta dari media cetak dan online, dan di hadiri Ketua PWI Jaya Endang Werdiningsih, Ketua Pelaksana UKW Sayid Iskandarsyah, Penguji UKW Nuh Hatumena, Dirham Sobirin, Djunaedi Tjunti, Sakti Sawung Umbara, Abdillah Pahresi Kertojoedo, di gedung Prasada Sasana Karya, Jalan Suryopranoto No. 8, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (13/05/2017).

Sebanyak 20 peserta UKW diantaranya adalah 3 orang dari MITRAPOL, yakni Pemimpin Redaksi MITRAPOL Dadang Rachmat, Shelli Redaktur MITRAPOL dan Achmad Sugeng Santoso salah satu wartawan MITRAPOL.

Dari 20 perserta UKW dibagi menjadi 3 kelas yakni, 6 peserta UKW Muda yang merupakan Wartawan, 4 peserta UKW Madya setingkat Redaktur dan Staf Redaksi dan 10 peserta UKW Utama setingkat Pemimpin Redaksi. Sebagai penguji UKW Muda, Sakti dan Abdillah, penguji UKW Madya, Dirham dan penguji UKW Utama, Nuh Hatumena dan Djunaedi Tjunti, dari hasil UKW angkatan 23 ini ada 3 peserta yang dinyatakan belum berkompeten atau tidak lulus UKW.

Ketua PWI Jaya Endang Werdiningsih mengatakan kegiatan UKW ini penting, untuk meningkatkan profesionalisme jurnalistik dan untuk melindungi hak-hak masyarakat di era sekarang, terima kasih kepada rekan-rekan penguji dan rekan-rekan peserta UKW, jangan patah arang kalau yang dinyatakan belum kompeten atau tidak lulus UKW.



“Ada 3 peserta, 1 peserta UKW Muda, 1 peserta UKW Madya dan 1 peserta Utama, biasalah kalau didalam pertarungan selalu ada yang kalah atau menang, sama seperti ini ada yang kompeten (lulus) dan ada juga yang belum kompeten," jelas Endang.

Sementara menanggapi kelulusan UKW ini, Dadang Rachmat Pemimpin Redaksi MITRAPOL bersujud syukur dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak mulai dari rekan-rekan PWI, rekan-rekan Penguji, dan rekan-rekan Peserta.

“Dengan adanya UKW ini merupakan ajang terbaik. Kedepan bagi para perusahaan PERS agar lebih profesional menjalankan tugas pokok PERS. Kita disini bisa bertambah ilmu dan persaudaraan, yang tadinya kita tidak kenal diantara satu dengan yang lainnya dengan adanya UKW ini kita jadi saling mengenal. UKW membuat kita para jurnalistik menjadi profesional dan semoga kedepannya para perusahan Pers bertambah dalam mengikuti UKW ini," pungkas Dadang Rachmat. red
:
Unknown