MASIGNCLEANSIMPLE101

Anggota DPRA, Aisyah Ismail Daud Reses ke Perdalaman Aceh Timur

MITRAPOL.com - Dalam upaya melaksanakan tugas kedewanan, sosialisasi langsung ke masyarakat merupakan hal penting. Sosialisasi merupakan cara efektif dalam menyerap aspirasi, sebab selain mengetahui keinginan masyarakat, sosialisasi juga bertujuan lebih mengakrabkan diri dengan konstituen.



Hal ini pula yang tengah dilakukan oleh Aisyah Ismail Daud atau akrab disapa "Kak iin" Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), fraksi Partai Aceh (PA) dari dapil Aceh Timur, saat melakukan Reses di daerah perdalaman, Desa Lhok Meureu, kecamatan Darul Ihsan. Senin 27 Mared 2017.

Acara yang di gelar mulai siang-red sekitar pukul 11.00 Wib yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat di desa setempat dan sekitarnya. Selain itu pada malam-red, sekitar pukul 19.15 Wib di tempat yang sama dilanjutkan kembali resesnya bersama tokoh masyarakat dan Agama.

Amatan MITRAPOL.com, sebelum masuk dalam acara resesnya, Kak iin bersama warga terlebih dahulu berdo'a bersama (Smadiah untuk para arwah) dan dilanjukan dengan santapan bersama serta di ikuti dalam acara penyerapan aspirasi masyarakat.

Kak iin mengtakan, sewajarnya jika masa reses (turun dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat) dimanfaatkan oleh tiap anggota dewan untuk lebih mengakrabkan diri dengan konstituen mereka.

Reses merupakan kewajiban anggota Dewan dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen pada daerah pemilihan (Dapil) masing-masing guna meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRA dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat.

“Banyak hal yang bisa didapat dari reses. Berbeda dari surat laporan aspirasi yang biasa masuk ke kantor dewan. Dalam reses, kita bisa mendengar langsung keinginan masyarakat,” kata Kak iin.

Dalam resesnya, Kak iin banyak mendapatkan keluhan infrastruktur umum, seperti pembangunan matdrasah, mesjid, balai, dan juga di sektor pendidikan serta pertanian. Nantinya akan memperjuangkan dengan sesuai kebutuhan atau angaranya, baik dari kabupaten maupun provinsi.

Sekedar diketahui, Aisyah Ismail Daud atau Kak iin pada resenya pertamanya di tahun 2017 ini, mendapat waktu tugas selama 5 hari. Sebelumnya telah melakukan risesnya di Dayah, RSUD Dr, Zubur Mahmud, dan berbagai daerah lainnya, serta akan dilajutkan kembali resesnya besok-red di Peureulak dan Peudawa. znd
:
Unknown