MASIGNCLEANSIMPLE101

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Penjaringan Gelar Operasi Cipkon

MITRAPOL.com – Guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Bismo Teguh Prakoso SH, SIK, MH didampingi Wakapolsek Kompol Safii Nafsikin SH, SIK, MH menggelar Operasi Cipta Kondisi (cipkon), Rabu (5/4/2017) pukul 23.10 Wib.



Operasi ini dilakukan untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas sehingga tercipta situasi aman di wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan.

Operasi cipkon yang diikuti oleh gabungan fungsi dengan sasaran operasi, para pelaku kejahatan Curat, Curas, Curanmor, Culik, Narkoba, Senpi, Handak, Sajam dan Tindak Pidana Kejahatan maupun Tawuran.

“Sebelum melaksanakan patroli secara stasioner terlebih dahulu menggelar apel untuk memberikaan arahan kepada anggota yang terlibat dalam operasi kepolisian tersebut. Usai menggelar apel, selanjutnya anggota melakukan operasi ke titik lokasi rawan gangguan kamtibmas,” terang Bismo.

Dalam Operasi ini, katanya, petugas menyasar para pengendara yang melintas baik sepeda motor dan kendaraan roda empat untuk dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan di Jl. Terusan Bandengan depan Hotel Horiston Pejagalan Penjaringan dengan hasil 21 unit motor tidak dilengkapi surat-surat, 26 di tilang.

“Usai menggelar Operasi Cipkon selanjutnya kami menggelar patroli ke lokasi-lokasi rawan untuk mencegah adanya tawuran warga, trek-trekan dan mendatangi warga yang nongkrong yang tidak jelas hingga larut untuk di imbau dan dibubarkan. Selama operasi cipkon digelar secara keseluruhan berjalan aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek. drey
:
Unknown