MASIGNCLEANSIMPLE101

Jajaran Polres Gowa Gelar Tactical Floor Game di Pelataran Museum Balla Lompoa

MITRAPOL.com - Kepolisian Resort Gowa melakukan TFG (Tactical Floor Game) dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa, AKBP. Shinto Silitonga, Sik. M Si, didampingi, Kabag Ops. Polres Gowa , Kompol. Sudaryanto. Dalam rangka menghadapi jelang Pemilihan Gubernur/Wagub, Bupati/Wabup serta Pilwali operasi mantap praja 2018 Se-Provinsi, Sulawesi Selatan, dijalan KH. Wahid Hasyim. Sungguminasa , Sabtu, (20/10/2018). 


Sebanyak 230 personil dikerahkan dalam TFG ini dalam rangka simulasi, Kapolres Gowa, AKBP. Shinto Silitonga mengatakan kepada Mitrapol.com bahwa acara TFG ini adalah untuk lebih mempermantap lagi personil jika sudah dilapangan, tujuannya untuk tidak menjadikan mereka panik pada saat terjadi insiden yang tidak kita inginkan seperti ada kekacauan ada tindak kriminal dalam hal pengancaman atau pengerahan massa, karena ini tidak menutup kemungkinan massa dari salah satu kandidat yang merasa kecewa akan mereka turunkan, kita sebagai penegak hukum wilayah polres Gowa mengharapkan semoga tidak terjadi hal-hal yang tidakdiinginkan, harapnya.

Ada tiga hal yang kita bahas dalam gelar TFG ini adalah yang pertama Keamanan, kesiapan, kekacauan atau jika terjadi anarkis, saat kepolisian mendapatkan persoalan seperti ini maka personil yang dilapangan tidak akan kaku dan panik lagi, ujarnya

Lebih lanjut Shinto mengatakan, Sebanyak 996 personil polres Gowa dari berbagai instansi, dibantu dari TNI sebanyak 440 personil akan kami turunkan, dan akan dibagi, sebanyak 558 personil akan diturunkan untuk mengawasi TPS, setiap dua TPS dijaga satu personil.

Saat Mitrapol.com menanyakan kapan mereka akan diturunkan, Shinto mengatakan bahwa akan melihat dan akan menunggu informasi dari pihak KPU Gowa, tergantung dari kebutuhan pengawalan turunnya logistik dari KPU ke PPK, dan tidak menutup kemungkinan sebelum pengawalan ke PPK akan kita backup lebih dulu. Mengingat masalah jarak tempuh ke tempat tersebut serta untuk pengamanan di KPU Gowa ini mungkin akan dimulai dari tanggal 26 Juli sebelum hari H pemilihan yakni tanggal 27 Juli 2018. Ungkapnya.

Dalam acara gelar Tactical Floor Game ini hadir para kanit se-Polres Gowa, yakni Kanit Sabhara, Kanit Intel, Kanit Resmob, serta Kapolsek Somba Opu, dan beberapa Kapolsek juga Dalmas dan Lantas Polres Gowa. Ungkapnya.

Reporter  : Mir
:
Unknown