MASIGNCLEANSIMPLE101

Polisi Berikan Jajanan Kepada Anak-anak Korban Banjir

MITRAPOL.com - Hujan yang mengguyur wilayah Kota Pekalongan dan sekitar nya beberapa hari terakhir membuat beberapa wilayah di Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan Jawa Tengah tergenang banjir berdampak kepada aktivitas kehidupan warga mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.



Hal ini membuat warga di dua Kelurahan yaitu Kelurahan Pasir kraton kramat dan Kelurahan Tirto memilih mengungsi di Masjid Al-karomah yang terletak di Jalan Gajah Mada Barat Kota Pekalongan.

Tercatat, sebanyak 289 jiwa termasuk diantaranya 28 anak-anak menjadi korban banjir yang menggenangi Desa mereka akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Demi membantu penderitaan warga yang sedang mengalami musibah, jajaran Polisi dari Polsek Pekalongan Barat melakukan aksi peduli dengan membagikan buah tangan untuk anak-anak berupa makanan kecil kue kering kesukaan anak-anak.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Hanafi Umar melalui Panit Binmas Ipda Seno Ajang yang mengatakan bahwa aksi peduli ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Aksi kepedulian ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Kue kering ini dari hasil iuran anggota Polsek, diharapkan bisa mengembalikan keceriaan anak-anak walaupun berada di tempat pengungsian,” kata Ipda Seno Ajang, Rabu (17/01).

Hal ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat khususnya Sogiri selaku Ketua RT setempat. "Kami sangat apresiasi dan berterima kasih karena aparat kepolisian sangat peduli dengan kondisi anak-anak korban banjir. Semoga hal ini bisa terus dilakukan,” ujarnya.

Reporter : irul
:
Unknown