MASIGNCLEANSIMPLE101

Polisi Hadir di Tengah-tengah Pelajar Sekolah Dasar

MITRAPOL.com - Tanamkan kedisiplinan sejak dini dan dekatkan sosok Polisi ditengah pelajar sekolah dasar, jajaran Polsek Wonotunggal Polres Batang giatkan Polisi sahabat anak. Kali ini bertempat di SD Negeri 01 Dringo Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang Jawa Tengah melaksanakan gelaran upacara bendera, Senin (22/1).



Kedatangan Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Donni Krestanto beserta PS. Kanit Binmas Aiptu Suprihono dan Brigpol May Fitri Yanti disambut Kepala Sekolah beserta para guru, Kepala TU dan staf setempat.

Kapolsek Wonotunggal AKP Donni Krestanto meminta para siswa untuk tertib berlalu lintas di jalan. "Diharapkan agar para siswa berhati hati saat menyeberang dan patuhi peraturan lalu lintas. Utamakan keselamatan diri saat di jalan," kata Kapolsek.

Selain itu, Ia juga mengingatkan untuk mewaspadai maraknya peredaraan narkoba dengan berbagai macam cara yang menyasar pada anak anak pelajar. Salah satunya melalui makanan, maka diharapkan para siswa untuk lebih peka jika akan membeli sesuatu.

"Usahakan jajan tidak disembarang tempat, sebaiknya di kantin Sekolah atau membawa bekal sendiri dari rumah yang lebih aman dan sehat untuk di komsumsi. Serta tidak mau menerima pemberian dari orang lain yang tidak dikenal, hal ini untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

AKP Donni mengimbau agar para siswa menjaga kerukunan antar teman dan jangan berkelahi karena perbuatan itu di larang agama maupun Negara, sebab perbuatan yang dapat menyakiti orang lain adalah berdosa dan dapat melanggar hukum, selain merugikan diri sendiri juga orang lain.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Wonotunggal Polres Batang AKP Donni Krestanto juga memberikan pertanyaan tentang ideologi kepada beberapa siswa.

"Sengaja memanggil beberapa siswa untuk tampil ke depan agar para siswa berani tampil kedepan dan tidak merasa grogi dan berani menjawab dengan tenang yang bertujuan untuk menumbuhkan keberanian dan menambah wawasan dapat membentuk mental dan karakter anak menjadi lebih baik," pungkasnya.

Reporter : irul
:
Unknown