MASIGNCLEANSIMPLE101

Disabilitas Anak Bangsa Yang Mengagumkan

MITRAPOL.com - Disabilitas sangat terbelakang dalam kehidupan di masyarakat,sebagian dari mereka ada yang punya keterampilan yang terpendam dan bisa menghasilkan suatu karya kerajinan, mereka butuh penghasilan untuk kelangsungan hidup dan butuh tempat untuk berkreasi dan menambah ilmu pengembangan keterampilan untuk masa depan yang lebih terampil dan punya nilai jual yang tinggi.


Dengan segala keterbatasan Anita dan Eva tergerak hatinya untuk membentuk satu wadah orang-orang Disabilitas yang nantinya akan di beri pendidikan keterampilan sehingga mereka (disabilitas) menjadi orang yang terampil dalam membuat karya seni kerajinan,dan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk mengangkat harkat dan martabat mereka agar lebih percaya diri, dan punya penghasilan yang bisa di banggakan,dan nantinya akan terbentuk menjadi pribadi - pribadi yang berguna di masyarkat kelak.

" Masyarakat yang kita bantu berikan pelatihan,karena awalnya,aku hanya mengajar di lembaga-lembaga sosial seperti di panti asuhan,panti sosial," ujar Anita

Para Disabilitas bisa menampilkan hasil karya berupa tas, perhiasan, kalung, pakaian dan lain - lain atas bimbingan Eva satu-satunya tenaga pengajar dintempat itu. Bahan-bahan yang di gunakan adalah limbah konfeksi pakaian baju batik yang di hias sedemikian rupa, agar menghasilkan kerajinan berkualitas baik dan bagus, sehingga hasilnya bisa langsung di nikmati oleh masyarakat.

"Dari belajar itu,mereka hanya punya ketrampilan,mereka tidak bisa menjual produk-produk sendiri dari berkreasi,akhirnya tergerak buat adah untuk menjual karya mereka (Disabilitas)," ujar Anita

Saat ini tempat produksi untuk sementara terletak di jalan Zainul Arifin dalam,Rt 01/01,Jakarta Pusat sementara tempat pemasaran di toko allegria, pasar Pagi Mangga Dua (sentra batik), lantai 2 Blok D/27,Jakarta Utara 14430. Untuk pemesanan via WA dengan nomor 082110892469.

desi

:
Unknown