MASIGNCLEANSIMPLE101

Satgas Pamtas RI-Malaysia Amankan 2 Warga Asing Bersama 5 Kilogram Sabu-sabu di Perairan Sebatik

MITRAPOL.com - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) 613/RJA dan Tim gabungan Inteligen TNI, berhasil mengagalkan penyeludupan sabu-sabu seberat 5 kilogram diperairan sei Taiwan Sebatik Nunukan. Kamis (13/9/2018).

Dari informasi yang dihimpun, sebelum penangkapan terjadi aksi kejar-kejaran diperairan sei taiwan, yang dipimpin langsung oleh pasi intel Lettu Setyo Erlang Nugroho . Tim berhasil mengamankan 2 orang warga asing yang ingin mecoba menyeludupkan Narkotika Jenis Sabu Sabu sebanyak 5 bungkus dengan berat 5 kilo yang disimpan di dalam Box ikan berwarna orange.




Wartawan mitrapol berusaha mewawancarai Dansatgas Yonif 613/Raja Alam, Letkol Inf. Fardin Wardhana didampingi oleh Pasi Intel Lettu Inf, Setyo Erlang Nugroho menjelaskan Dua tersangka diamankan diperairan sei taiwan sebatik, Nunukan sekitar pukul 11.00 wita, dari penangkapan itu diamankan 1 buah perahu dengan mesin 40 pk, 5 bungkus Narkotika Jenis Sabu sabu dalam plastik tramparan ukuran besar seberat 5 kilogram, 2 buah handpone 1 buah calana levis 501 dan sebuah Pedang .

Lanjut dansatgas pamtas menjelaskan, Awalnya diketahui keberadaan perahu yang dicurigai membawa sabu-sabu dan sempat melarikan diri, dilakukan pengejaran namun Spiedboat yg kita gunakan motorisnya Lebih Lincah .Akhirnya perahu yg membawah pelaku berhasil kita kuasai dan diamankan.

“Setelah menahan kita lakukan pengeledahan dan kita menemukan sabu jenis narkotika 5 bungkus seberat 5 kilogram yang disimpan didalam kotak ikan berwarna orange”, jelas Lettu Erlang.

Berdasarkan hasil pemerikasan dua tersangka tersebut adalah Warga Negara Asing (WNA), berinisial (38) dan (28) dan rencananya barang haram itu akan diedarkan di Sebatik kabupaten nunukan.


Pasi Intel Dansatgas Pantas 613 memegang Barang Bukti Sabu-sabu  


Komandan satgas pamtas yonif 613/Raja alam menyerahkan dua tersangka bersama barang bukti kepada Ditektur Narkoba Polda Kaltara untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Menurut Dansatgas pantas bahwa Pengawasan dan Pengamanan akan terus menerus kita Lakukan termasuk Rutinitas Melakukan Patroli . Tim  
:
Unknown