MASIGNCLEANSIMPLE101

Warga Kecamatan Cirinten Dan Kecamatan Bojongmanik Keluhkan Kelangkaan Gas 3 Kg

MITRAPOL.com, Lebak - Keberadaan Gas bersubsidi 3 Kg hususnya di Kecamatan Cirinten dan Kecamatan Bojongmanik saat ini sulit ditemukan kalaupun ada harganya mahal.


H. Adrom salah seorang warga kampung Pasar Pasir, Desa Cirinten, Kecamatan Cirnten, Kabupaten Lebak Banten saat bertemu reporter mitrapol.com di salah satu warung tempat eceran gas 3 kilo. Selasa (18/09/2018) mengatakan ia sudah keliling dari beberapa warung untuk mencari tabung gas 3 Kg tapi semuanya kosong.

"Beruntung tadi ada di salah satu warung kecil yang lumayan cukup dekat, walaupun harganya mahal, terpaksa membelinya karena untuk kebutuhan memasak."

"Biasanya beli di warung kecil, tapi saat ini karena langka maka harus berani membeli gas bersubsidi 3 kilo tersebut dengan Angka Rp28 Ribu Rupiah." Papar H Adrom.

Sementara itu, salah satu pemilik agen pangkalan berlokasi di Kampung Cirinten Desa Cirinten Kecamatan Cirinten yang enggan disebut namanya, membenarkan dengan adanya kelangkaan gas subsidi 3 kg ini, penyebab kelangkaan dikarenakan pembengkakan pemakaian tabung gas di lapangan.

Saat ini khususnya di wilayah Kecamatan Cirinten dan Bojongmanik sedang ramai dengan acara hajatan, itu salah satu yang menjadi pemicu kelangkaan, pemakaian yang membengkak sedang stoknya kosong sehingga keberadaan gas 3 Kg menjadi langka.

“Saya berharap pemerintah bisa menambah kuota pasokan pengiriman ke Kecamatan Cirinten dan Kecamatan Bojongmanik karena kebutuhan masyarakat terhadap tabung gas 3 kg saat ini sangat tinggi." Pungkasnya.



Reporter : A4N
:
Unknown