MASIGNCLEANSIMPLE101

Danrem 052/Wkr dan Dandim 0503/JB Hadiri Seminar Kebangsaan Universitas Mercu Buana

MITRAPOL.com - Sekitar 1.500 orang calon Mahasiswa Universitas Mercu Buana (UMB) di Kel. Meruya Selatan, Kec. Kembangan, Jakarta Barat menerima seminar “Kebangsaan” dari Korem 052/Wkr Bersama Kodim 0503/JB, Jum'at (26/8/2016).

Seminar Kebangsaan yang digelar Universitas Mercu Buana Jakarta Barat, Jumat (26/8). 

Seminar yang dihadiri Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan dan Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana difungsikan guna menanamkan jiwa patriot dan kebangsaan dalam diri calon mahasiswa baru UMB. Kegiatan di awali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pemberian Materi sampai dengan Tanya Jawab.

Dalam Seminar Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan memaparkan tentang pertumbuhan Penduduk di dunia yang berkembang sangat pesat menurut data kependudukan Dunia ± 12, 3 M, saat ini pertumbuhan penduduk dunia per 6 tahun mencapai 1 Miliar orang.

Sementara Energi semakin menipis seperti pangan dan air semakin terbatas serta masih adanya Perang/Konflik yang kerap terjadi di beberapa kawasan terutama Timur Tengah yang di picu oleh sumber daya energi.
Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan saat memberikan pencerahan kebangsaan
Indonesia merupakan Negara yang kaya akan sumber alam ini berpotensi menjadi ancaman baik itu Invasi, Infiltrasi dan Adu domba yang dilakukan Negara Luar untuk memecah belah Bangsa Indonesia.

“Mahasiswa UMB harus punya karakter, mental yang kuat, jangan mudah diadu domba demi persatuan dan kesatuan Bangsa. Pancasila sebagai Landasan Bangsa merupakan perekat bagi Bangsa Indonesia,” jelas Danrem.

Masih diucapkan Danrem, ancaman bagi Bangsa Indonesia saat ini adalah Proxy Word perang tanpa bentuk siapa lawan siapa dengan titik berat menyerang mental generasi muda dengan media Narkoba, Sex bebas, Film Porno, LGBT, sudah banyak orang meninggal karena Narkoba.

“Mahasiswa yang hebat bukan dia tidak pernah gagal, tetapi mereka yang mempunyai mental yang kuat dan mampu mengembangkan daya pikir serta memiliki 3 prinsip/pedoman yang harus dipahami yakni ; Senang, Disiplin, dan Efektif,” terang Kolonel Inf Iwan Setiawan.

Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang juga hadir sebagai narasumber 
Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana yang hadir juga sebagai narasumber seminar Kebangsaan mengatakan bahwa karakter asli bangsa Indonesia berada di dalam Pancasila. Pentingnya karakter adalah sebagai bekal menjadi seorang inisiator.

“Indonesia Emas adalah saat dimana bangsa Indonesia mencapai tujuannya antara lain Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, Memajukan kesejahteraan umum, Mencerdaskan kehidupan bangsa, Melaksanakan ketertiban dunia serta Indonesia harus aman, Sejahtera, ber SDM tinggi serta Indonesia harus aktif dalam menjaga ketertiban dunia,” ucap Dandim 0503/JB.

Mahasiswa UMB, Lanjut Dandim, harus sanggup dan dapat ikut berkompetisi terhadap banyaknya tenaga kerja asing masuk ke Indonesia sehingga tenaga kerja kita bisa bersaing untuk mendapatkan pekerjaan.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, saya berharap kepada mahasiswa yang baru agar mempunyai cita-cita yang tinggi yang bisa membanggakan diri sendiri dan UMB serta Mahasiswa harus punya karakter, mental yang kuat, tidak mudah di adu domba demi menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia,” tutup Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Diakhir Pencerahan dari Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana. Ir. Zainal Arifin, MT selaku Kepala Biro Pengendalian Kegiatan dan Program Unggulan UMB mengucapkan terimakasih kepada Komandan Korem 052/Wkr dan Dandim 0503/JB karena sudah berkenan hadir dalam acara Seminar Kebangsaan yang digelar di Universitas Mercu Buana.

“Kami dari pihak UMB mengucapkan terimakasih atas kehadiran Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan dan Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana karena sudah berbagi Ilmu Kebangsaan kepada Calon Mahasiswa UMB,” tutup Zainal Arifin. ■ red
:
Unknown