MASIGNCLEANSIMPLE101

Kepala SMKN 6 Kota Tangerang Kukuhkan 160 Siswa Baru

MITRAPOL.com - Setelah melewati seleksi serta tes dan serangkaian kegitan selama kurang lebih 2 bulan 160 siswa dan siswi yang diterima dari kurang lebih 400 yang mendaftar di SMKN 6 tersebut resmi di kukuhkan sebagai siswa dan siswi Taruna SMKN 6 Kota Tangerang oleh Kepala Sekolah Rep. Bahuwedha Mpd. dilapangan lingkungan sekolah, Minggu (21/8).



Mengawali upacara diadakan tradisi sambut pedang pora serta drum band yang mana para taruna harus melewatinya sebagai tanda penghormatan masuk sekolah tersebut.

Selanjutnya para taruna menuju lapangan untuk memulai acara pengukuhan yang dipimpin langsung oleh Pembina Upacara Kepsek Reb. Bahuwedha Mpd.

Dalam amanatnya Reb. Bahuwedha Mpd menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi angkatan ke 9 taruna/i sekolah ini, yang mana akan di sematkan tanda kehormatan seorang Taruna yang bukan hanya sekedar sebagai aksesoris baju.

“Kalian diminta menjaga kehormatan tanda yang kami sematkan terutama akhlaq, tutur kata, sopan santun serta ke disiplinan baik dilingkungan sekolah maupun di rumah,” tegas Kepsek.


Masih kata Kepala Sekolah, kalian harus mempunyai rasa tanggung jawab terhadap Almamater sesuai yang di ajarkan guru kalian serta menanamkan jiwa Korsa didalam diri kalian. "Terimakasih saya sampaikan kepada para pelatih, dewan guru serta orang tua yang telah mendukung visi dan misi kami untuk mendidik serta menghasilkan para generasi yang bermartabat dan cerdas sesuai dengan cita-cita bangsa kita,” katanya.

Dia juga berpesan agar testimoni orang tua murid disimpan sampai lulus, itu adalah jimat kalian untuk mengingat apa yang menjadi harapan orang Tua.

"Jangan terpengaruh dengan pergaulan yang tidak baik di luar hingga tawuran yang sudah banyak membawa korban, mari kita perangi kebodohan dan kemiskinan sebagai tujuan utama kita,” tutupnya.

Salah satu orang tua Taruna bernama Beben saat ditemui mengaku senang dan bangga bahwa anaknya bisa sekolah di SMKN 6, “baru dua bulan anak saya sudah banyak mengalami perubahan baik dari sikap dan prilaku, harapan saya semoga anak saya bisa sukses dan mampu memenuhi harapan saya serta cita-citanya,” ujarnya. ■ red
:
Unknown