MASIGNCLEANSIMPLE101

Korcab XI Merauke Juarai Kolintang HUT Jalasenastri Ke-70

MITRAPOL.com - Lomba Kolintang antar Korcab DJAT dalam rangka kegiatan peringatan HUT Jalasenastri Ke-70 di Tahun 2016 yang bertemakan "Dengan Semangat Kekeluargaan Jalasenastri Bertekad Ikut Serta Mewujudkan Kesejahteraan dan Kebersamaan Untuk Keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut" di laksanakan di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Armatim, Minggu (28/8).

Saat pembagian hadiah juara Kolintang dalam HUT Jalasenastri ke -70.  

Acara lomba kolintang dibuka oleh Ina Darwanto selaku Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur. Dalam Lomba tersebut Lantamal XI Merauke berhasil menjadi Juara Ke-1 dan Lantamal VII Kupang di posisi Ke-2 Serta Lantamal XIV Sorong mendapatkan Juara III. Pada lomba kolintang tersebut tiap peserta lomba diwajibkan memainkan 2 buah lagu, yaitu ; Lagu Wajib (Nenek Moyangku Seorang Pelaut) dan yang Ke-2 adalah Lagu Pilihan Daerah Masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Lantamal XI menyanyikan Lagu Daerah yang berasal dari Papua Selatan yakni Kabupaten Asmat yang merupakan pisahan dari Kabupaten Merauke, Judul lagunya adalah "Yako Mama Cica".

Usai kegiatan dilaksanakan ditempat terpisah Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen TNI Mar. Suhartono M.Tr (Han) melalui ketua Korcab XI Merauke, mengapresiasi dan bangga dengan prestasi tersebut yang diraih, "Saya sangat bangga dengan Prestasi yang diberikan Kepada Lantamal XI Merauke melalui lomba ini, mereka disamping sebagai ibu rumah tangga dan mendampingi suami dalam bertugas di ujung timur negeri ini mereka masih bisa berprestasi. Semoga kedepannya lebih ditingkatkan dalam membawa nama harum TNI Angkatan Laut pada umumnya dan khususnya pada Lantamal XI Merauke,” kata Brigjen TNI Mar. Suhartono. ■ qodri
:
Unknown