MASIGNCLEANSIMPLE101

Tidak Puas dengan PPDB Online, Warga Sumber Jaya Datangi SMAN 4 Tambun Selatan

MITRAPOL.com – Masyarakat Desa Sumber Jaya berbondong-bondong mendatangi SMAN 4 Tambun Selatan Kab. Bekasi dikarenakan merasa tidak puas dengan hasil penerimaaan murid baru lewat PPDB ONLINE, Selasa (23/8).
SMAN 4 Tambun Selatan Kabupaten Bekasi

Kedatangan masyarakat Desa Sumber Jaya bukan tanpa sebab, dari jumlah siswa baru yang berjumlah sekitar 114 orang siswa mereka (Masyarakat-red) mengendus ada beberapa murid baru yang diterima dari luar daerah Desa Sumber Jaya. Inilah yang membuat masyarakat gerah dan marah karena 6 orang anak-anak mereka yang berdomisili di lingkungan sekolah di tolak masuk SMAN 4 Tamsel.

Pihak sekolah akhirnya mengadakan pertemuan dengan utusan beberapa tokoh masyarakat, Ketua Komite SMAN 4 dan Wakil Kepsek dalam rapat di diskusikan agar pihak sekolah menerima anak-anak mereka yang berjumlah 6 orang yang masih belum mendapat pendidikan atau sekolah, sementara anak-anak ini tinggal di lingkungan sekolah SMAN 4 Tamsel.
Kedatangan warga masyarakat yang protes ke SMAN 4 Tambun Selatan 
Sementara dari pihak sekolah mengatakan bahwa mereka berusaha mengakomodir penerimaan siswa baru sebanyak 114 orang dengan masing-masing kelas ditempati 50 orang siswa dan itu sudah melewati batas rasio belajar yang ideal yaitu 40 anak per kelas.

“Kami dari pihak sekolah tidak mungkin lagi menambah jumlah siswa, karena kami juga sudah menggunakan ruangan laboratorium sebagai kelas dan sarana kegiatan belajar mengajar,” ungkap salah satu pihak sekolah.

Namun dari hasil keputusan tersebut pihak sekolah berjanji akan membawa ke 6 orang anak tersebut dalam Rapat Komite Sekolah dan mengundang Dinas terkait untuk membahas permasalahan ini.  mangadar siahaan
:
Unknown