MASIGNCLEANSIMPLE101

Camat Cimarga Santuni Korban Longsor

MITRAPOL.com - Desa Jayamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak dilanda hujan lebat sehingga mengakibatkan satu rumah nyaris terbawa longsor. Pihak Desa serta Muspika Kecamatan Cimarga turun Langsung kelokasi di pimpin langsung Camat Cimarga, Jakaria, turut serta Babinsa, Babinmas, dan seluruh Anggota Polsek Cimarga mendatangi warga yang nyaris terbawa longsor akibat hujan deras dimalam minggu pekan lalu.

Jakaria camat cimarga memberikan bantuan kepada warga yang terkena longsor di desa jayamanik. kecamatan cimarga kabupaten lebak, Jumat pekan lalu

Camat beserta rombongan langsung ketempat kejadian dengan memberikan bantuan ke keluarga korban yang terkena bencana longsor.

Menurut Camat Cimarga, Jakaria, mengatakan, longsor ini nyaris meratakan rumah Pak Sahnian. Kami sangat khawatir kalau datang lagi hujan, bangunan rumah Sahnian roboh dibawa longsor sampai menimpa anak-anak Sahnian.

“Kami sangat berharap serta mohon kepada pihak Bencana Alam Daerah (BAD). Agar memberikan bantuan material seperti Bronjong guna meredam bibir tebing di mana Rumah warga yang bertempatan di pinggir lokasi longsor,” katanya.

Lanjut Jakaria, karena melihat keadaan warga yang bertempatan di kampung Pamelah ini sudah sangat memprihatinkan. Kami berharap kalau adanya bencana alam yang menimpa Warga di Desa manapun agar warga melaporkan terlebih dahulu ke pihak desa jangan langsung ke Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kàbupaten Lebak.

”Kami juga menunggu adanya laporan dari warga, tapi kalau langsung melapor ke BPBD kami juga banyak mengucapkan terimakasih. Kami berharap warga melaporkan ke kami terlebih dahulu. Kami juga tidak akan tinggal diam atau menghalangi warga untuk melaporkan langsung,” kata Jakaria.

Senada dengan Camat, Armin selaku Kepala Desa menjelaskan, “sebetulnya kami dari pihak desa sudah mengambil langka-langka pasti sekaligus dengan memberikan bantuan secara moril,” kata Armin singkat. ■ anwar
:
Unknown