MASIGNCLEANSIMPLE101

Dinas Bina Marga Tutup Mata, Kondisi Jembatan Tutul dan Curug Tutul Rusak Parah

MITRAPOL.com - Jembatan Tutul dan Curug Tutul kondisinya sudah rusak parah, hal tersebut seolah dibiarkan tanpa ada perawatan dari Pemkab Lebak yang bertanggungjwab menangani perawatan infrastruktur.

Jembatan Tutul yang seolah dibiarkan rusak oleh dinas terkait

Pihak Pemkab Lebak seolah menunggu datang korban berjatuhan, baru diperbaiki, padahal setiap hari banyak mobil dinas Pemkab Lebak yang melintas di jembatan tersebut. Bahkan Dinas PU Bina Marga pun sering terlihat melewati jembatan, namun semua itu bagaikan tidak melihat bahkan mereka tidak merasakan bahwa jembatan tersebut dalam kedaaan rusak.

Menurut penuturan warga yang berada di pinggir jalan, mereka sudah merasa resah dengan kondisi Jembatan Tutul dan Jembatan Curug Tutul, “Selama ini jembatan Tutul dan Curug Tutul merupakan akses jalan yang sangat vital, sebab jalan raya Cikande Rangkasbitung sangat ramai dilalui oleh kendaraan umum baik Bus, mobil angkutan barang, dan kendaraan bermotor,” katanya.


Masih katanya, kami sangat khawatir kalau jembatan ini rubuh atau ada mobil yang terperosok karena jembatan sudah berlubang hanya di lapisi plat baja saja,” tambah warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Begitu juga kata Rahmat, seorang pengemudi truk yang melintas diatas jembatan tutul, ”kami sering melintasi di jembatan ini, dan ada rasa khawatir saat melintas. Apa lagi kalau malam mana lampu penerangan sangat minim di jembatan ini, dan kondisi jembatan sudah rusak,” terang Rahmat sambil mengeluh.

Ditempat terpisah, Bupati Lebak Hj. Iti Ochtavia Jaya Baya saat meninjau lokasi sekolah mengatakan, selama saya menjabat sebagai Bupati, kita sudah menyampaikan baik ke Provinsi maupun ke Pusat untuk segera di tangani karena ini Jembatan sudah dalam keadaan darurat.

”Jadi percuma jalannya di beton tapi jembatannya tidak perbaiki,” ujar Iti Ochtavia. ■ anwar
:
Unknown