MASIGNCLEANSIMPLE101

Dadang Rachmat : Redaksi Mitrapol Siap Kampanyekan Anti Kekerasan Anak

MITRAPOL.com - Menanggapi semakin mencuatnya kekerasan terhadap anak yang kerap terjadi di Indonesia. Pemimpin Redaksi Tabloid dan Online Mitrapol, Dadang Rachmat dalam waktu dekat ini akan mengadakan penggalangan dana anti kekerasan terhadap anak yang bertema “Media Peduli Terhadap Kekerasan Anak”.

Dadang Rachmat (kanan) saat bersama Kepala BNN RI Komjen Budi Waseso.

Inisiatif ini disampaikan Dadang Rachmat saat mengadakan rapat dewan redaksi di Jl. Pulo Harapan Indah, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (1/9). Gerakan ini di harapkan menjadi acuan para penerbit media massa untuk pro aktif mengkampanyekan anti kekerasan terhadap anak.

“Saya menyerukan kepada penerbit media massa agar bersama-sama mendukung gerakan ini. Sebab sebagai pelaku kontrol sosial peran serta kita dibutuhkan dan vital dalam mengkampanyekan anti kekerasan terhadap anak, Redaksi Mitrapol siap kampanyekan anti kekerasan anak,” terang Dadang.

Pada saat acara launching Mitrapol, lanjutnya, nanti akan ada serah terima piagam penghargaan kepada pimpinan kami Bapak Roesmanhadi dan kami juga mengundang Kepala BNN untuk hadir kedalam acara kami.

“Pemberian penghargaan ini akan diberikan kepada Pimpinan Umum Mitrapol Jend. Purn. Drs. Roesmanhadi, S.H, M.H (Mantan Kapolri) bertepatan dengan acara launching Mitrapol di Gedung Bhayangkari Mabes Polri pada tanggal 05 September 2016 mendatang,” tambahnya.

Sementara Arist Merdeka Sirait dari Komnas Perlindungan Anak ikut mengapresiasi inisiatif Dadang Rachmat dan akan memberikan penghargaan terhadap Pimpinan Redaksi Tabloid dan Online Mitrapol yang peduli terhadap anak.

Dalam kesempatan itu, selain akan memberikan penghargaan, Arist Merdeka Sirait juga akan memberikan wejangan dan tambahan ilmu tentang Darurat Kekerasan Anak di Indonesia.

Mitrapol adalah tabloid yang terbit secara cetak dan online. Cetaknya juga terbit di biro perwakilan baik propinsi maupun kabapubaten kota senusantara. Lewat gerakan media peduli anak ini, Mitrapol siap mengawal kasus anak di berbagai daerah. ■ red
:
Unknown