MASIGNCLEANSIMPLE101

Lagi, Akibat Tenggak Miras 1 Warga Asmat Tewas Ditikam

MITRAPOL.com - Pertengkaran akibat minuman keras (Miras) kembali terjadi di Jl. Nowari (dekat kampung Asmat sebelah/Lantamal XI) Merauke Papua. Dari pertengkaran ini sekitar pukul 00:30 WIT menyebabkan 1 orang warga Asmat bernama Roni Awor (21) meninggal dunia, Kamis (1/9).

Ilustrasi pembunuhan akibat minuman keras

Diketahui sebelum bertikai korban dengan dua tersangka dalam keadaan mabuk miras. Berdasarkan saksi mata yang menjelaskan diketahui korban dan 2 orang tersangka bersama-sama meminum Minuman Keras Lokal (Milo) dan bertengkar karena masalah masa lalu dan berujung pada penikaman.

"Iya, mereka bertiga sama-sama minum minuman keras sekitar pukul 00:11 WIT dan baku singgung masalah yang sudah lalu-lalu, langsung korban baku pukul dan korban ditikam dengan pisau oleh BA (Inisial Penikaman),” terang saksi yang tidak mau namanya disebutkan.

Lanjut dikatakan, usai korban ditikam, korban sempat jalan kembali kerumah yang berjarak 100 M dalam kondisi luka dan darah bercucuran, dan sesampainya didepan rumah warga Asmat bertemu 2 orang warga yang bernama Mozez dan Salmon di jalan sembari korban berteriak tolong, “sontak Mozez dan Salmon yang melihat langsung menolong dan mengetuk pintu rumah salah satu warga namun karena panik melihat darah pemilik rumah yang bernama Margaret jatuh pingsan saat melihat kondisi Roni Awor.

“Kemudian anak Margaret ikut menolong korban untuk dibawa ke RSUD. Namun sayang nyawanya sudah tidak tertolong lagi. Tersangka Berinisial BA telah diamankan Polres Merauke, salah satu tersangka berinisial DA sempat melarikan diri namun Polres Merauke bertindak cepat dengan mengamankan tersangka,” tutupnya.

Hingga berita ini ditayangkan kedua tersangka kini masih ditahan dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut. ■ qodri

:
Unknown