MASIGNCLEANSIMPLE101

Paudni Sekabupaten Lebak Berlatih Manasik Haji

MITRAPOL.com - Ratusan anak Paudni Kelompok Bermain (Kober) dari berbagai Paudni se- Kabupaten Lebak mengikuti Pelatihan Manasik Haji yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan berkerja sama dengan Kemenag Kabupaten Lebak, Rabu (7/09). Ratusan anak yang didampingi oleh orang tua masing-masing, memutari Ka’bah Mini yang di selenggarakan oleh dinas Pendidikan.



“Dengan manasik ini kami berharap bilamana mereka sudah hafal tentang bagaimana menunaikan ibadah haji kelak, mereka sudah terbiasa dengan diajarkannya manasik ini. Tujuannya agar pada saat mereka akan melaksanakan rukun islam ke lima nantinya, mereka sudah hafal tata cara yang sekarang dilaksanakan guru Paud Al-Quraisyin Kp. Babakan Tanjung Desa Nameng, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten,” kata Siti Kuraesin.

Masih katanya, Memang sudah seharusnya seperti itu yah kita hanya bisa melaksanaan saja, karena peraturan dari panitia ya kita hanya bisa mengikuti saja, “sebab kita mengikuti apa yang dicanangkan dengan diadakan manasik ini untuk mengenalkan kepada anak sedini mungkin, Kelompok bermain (Kober) serta anak Paud dari berbagai daerah se-Kabupaten Lebak, adanya manasik ini untuk pengenalan terhadap anak-anak sedini mungkin,” ujar Siti Kuraesin singkat.

Begitu juga Paud Anak Kusayang Desa Sukamekarsari, Sutiantini Spd menjelaskan, Kami mengikuti ini semata untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak agar mereka bisa mengerti.

”Bagai mana cara manasik serta sekalian menghibur anak-anak agar bereka bisa mengerti bagai mana cara bermanasik, terutama kami akan memberikan pelajaran sedini mungkin bagaimana tatacara menunaikan ibadah haji,” kata Sutiantini. ■ anwar
:
Unknown