MASIGNCLEANSIMPLE101

Apel Serah Terima Penjagaan di Mapolsek Penjaringan

MITRAPOL.com - Kepolisian Sektor Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara, melalui Pawas Aiptu Johnson menindak lanjuti Perintah Kapolsek AKBP Bismo Teguh Prakoso SH, SIK, MH, dengan memimpin apel serah terima penjagaan di depan penjagaan Mapolsek Penjaringan, Rabu (29/3/2017) kemarin.



Selain untuk mengecek kehadiran personil, dan melatih kedisiplinan dan tanggung jawab setiap anggota Polri, apel pagi ini juga digelar bertujuan untuk mengetahui kesiapan siagaan anggota dalam melaksanakan tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan baik.

Dalam arahannya kepada para peserta apel yang hadir, Aiptu Johnson menyikapi atensi Kapolsek menyampaikan, agar selalu waspada dan tingkatkan keamanan mako dan selalu memonitor dan melaporkan setiap perkembangan situasi kamtibmas di wilayah baik melalui HT, SMS, Telepon dan tidak lupa juga untuk mendokumentasikannya.

“Selalu melakukan pengecekan ruangan dan para tahanan serta anggota dalam melakukan operasi cipkon atau patroli agar lampu rotoar dinyalakan biar warga mengetahui keberadaan pihak kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat,” kata Aiptu Johnson.

Agar anggota, katanya, yang terlibat sprin pengamanan maupun lainnya laksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan piket penjagaan jangan sampai kosong harus peka terhadap situasi yang berkembang serta lakukan sesuai S.O.P juga harus tahu tupoksinya.

“Jaga kesehatan, keselamatan pribadi lebih utama, kekompakan kebersamaan saling mengingatkan serta jangan saling menjatuhkan hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra Polri,” tutupnya. drey
:
Unknown