MASIGNCLEANSIMPLE101

Warga Keluhkan Lahan Fasos Fasum Disulap Jadi TPS

MITRAPOL.com - Lahan Fasos Fasum yang berada di Komplek Perumahan Taman Surya II RW 015 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Dikeluhkan warga masyarakat RT01 RW 015 yang merasa risih dengan bau menyengat yang ditimbulkan dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang dekat dengan permukiman warga.

TPS liar di Komplek Perumahan Taman Surya II RW 015 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Merasa rumah nya dekat dengan lokasi TPS, Heni mengungkapkan kekesalannya kepada mitrapol.com. Dia merasa sangat terganggu, jika tumpukan sampah itu tidak cepat diangkat. "Sudah empat tahun lebih mas, keberadaan TPS itu dilahan Fasos Fasum. Dahulunya hanya sampah warga RW 015 saja yang dikumpulin ditempat itu," ujar Heni.

Akan tetapi, lanjutnya, sekarang ini sampah yang ada di TPS itu sampah dari mana-mana saja ditumpuk dilokasi lahan RW 015. “Warga RT 01 sempat mengumpulkan foto copy KTP yang berdekatan dengan lokasi TPS agar dipindahkan ketempat lain saja, akan tetapi sampai sekarang belum juga di kosongkan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 015 Erman saat dikonfirmasi mengatakan, "memang benar warga RT 01 merasa keberatan dengan adanya TPS yang berada dilingkunganya. Terlebih lagi, lahan tersebut merupakan lahan Fasos Fasum yang dimiliki warga RW 015. Sangat tidak pantas lahan Fasos Fasum di sulap jadi TPS," kata Erman.


Lebih jauh, Erman berharap ada solusi dari Pemprov DKI agar lahan Fasos Fasum yang berada di RW 015 difungsikan sebagaimana mestinya. Jika dibiarkan begitu saja, bukan tidak mungkin akan menimbulkan dampak penyakit yang diakibatkan bau yang ditimbulkan dari TPS itu.

"Sudah seharusnya Walikota Jakarta Barat, Dinas dan Sudin Lingkungan Hidup, dapat menutup TPS liar yang berada dilingkungan RW 015. Jangan sampai permasalahan ini kita adukan ke Balai Kota Provinsi," jelas Erman. drey
:
Unknown