MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Tanjung Duren Konsolidasi dan Apresiasi Kekompakan Citra Bhayangkara

MITRAPOL.com - Citra Bhayangkara Polsek Tanjung Duren menyelenggarakan konsolidasi, bersama Kapolsek Kompol Kompol. Zaky Alkazar Nasution, SH, SIK, Wakapolsek, AKP. H. Risris Supriyatna. SH, AKP.Tri Yatno Kanitbimas. AKP. Tri Yatno, Kapospol Citraland. IPTU Murdio dan Sekkel Tanjung Duren Utara. M. Ghufri Fatchani, S.M, bertempat di Ruang Publik Terpadu Anak(RPTA) Rambutan, kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin (27/03/2017).



“Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperelat talisilahturahmi dan memperkuat mata rantai agar tidak putus. Konsolidasi dan koordinasi serta pengecekan kesiapan personil Citra Bhayangkara sebagai mitra Polri yang akan membantu pelaksanaan pengamanan pilgub DKI Jakarta putaran ke 2 diwilayah Kecamatan grogol petamburan jajaran hukum polsek Tanjung Duren, meningkatkan kesadaran dan katatan hukum masyarakat serta akti dalam menciptakan dan mewujudkan kamtibmas dilingkungannya," ungkap Ketua Citra Bhayangkara Budi Wijaya.

Dalam acara tersebut Kompol Zaky menyampaikan, agar Citra Bhayangkara meningkatkan kewaspadaan, juga selalu menjaga lingkungan dari gangguang kamtibmas, apabila ada kejadian pidana atau ada yang dicurigai, segera melapor ke Polsek Tanjung Duren, Citra Bhayangkara adalah salah satu organisasi Pam Swakarsa yang dalam kegiatannya mengunakan Handy Talky (HT) sebagai alat utama untuk memberi bantuan komunikasi dan informasi kepada Polri dalam rangka mewujudkan kamtibmas.

“Membina dan menambah anggota pada setiap lingkungan kelurahan atau Sub Polsek yang memiliki dedikasi dan loyalitas terhadap penciptaan kamtibmas, serta menyelenggarakan konsolidasi organisasi seluruh anggota dalam rangka membantu kegiatan-kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh polri, Jauhkan judi dan Narkoba," tutup Kapolsek.


Sekkel Tanjung Duren Utara. M. Ghufri Fatchani, S.M, menyatakan, Kasus intoleransi dan provokasi di negeri ini terus menyeruak melalui media sosial, media cetak dan media online, kini sangat mudah mengekspos dan menyebarkan kasus-kasus yang justru semakin memperkeruh suasana dan mengadu domba.

“Disinilah peran penting sebagai anggota Citra Bhayangkara jajaran Polsek Tanjung Duren harus bisa meredahkan dan juga harus tetap netral dalam memutusankan persoal yang ada dilingkungan, jangan ada pilih kasih diantara rekan anggota dan pimpinan sub unit yang berada di Kelurahan," kata M. Ghufri Fatchani.

Pantauan mitrapol.com, kegiatan tersebut diperkirakan yang hadir 85 anggota Citra Bhayangkara dari 7 Kelurahan yang ada diwilayah hukum Polsek Tanjung Duren dan berlangsung tertib santai dan aman. sugeng
:
Unknown