MASIGNCLEANSIMPLE101

Lapas Pemuda Klas IIA Tangerang Gelar Apel Siaga

MITRAPOL.com - Dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-53 Tahun 2017, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Pemuda Klas II A Tangerang menggelar Apel Siaga dengan tema "Kerja PASTI Bersih Melayani". Kegiatan tersebut diadakan secara serentak diseluruh lapas dan rutan di Indonesia, Jumat (31/3/2017).



Pembina Apel Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhumham) Banten, Ajub Suratman menyampaikan pesan Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly, "Kerja PASTI Bersih Melayani, tema apel siaga untuk menjawab permasalahan dan isu yang dihadapi saat ini. Untuk memperkuat dan meningkatkan semangat kerja serta kinerja bagi seluruh jajaran Petugas Pemasyarakatan," ujar Ajub.

Langkah-langkah, katanya, mengatasi permasalahan lalu lintas orang dan barang yang masuk ke Pintu Utama lapas dan rutan. “Mulai hari ini semua yang melintasi pintu gerbang utama harus diperiksa tanpa terkecuali,” tegasnya.

Selesai apel siaga, Kalapas Pemuda Klas II A Tangerang, Muji Widodo menambahkan, bahwa mulai hari ini lapas pemuda akan memperketat pengawasan bagi siapa saja yang masuk melintasi gerbang utama. Pengunjung dan petugas lapas tanpa terkecuali akan diperiksa, untuk mencegah penyelundupan.

"Bila ada petugas lapas kedapatan menyelundupkan seperti narkoba, handphone dan lainnya, Saya akan tindak tegas," tandasnya. sl
:
Unknown