MASIGNCLEANSIMPLE101

Program Kerja Pemkab Pati Telah Terlaksana

MITRAPOL.com - Dipendopo Kabupaten Pati telah dilaksanakan Kegiatan MUSRENBANG RKPD tahun 2017 dengan tema Kita Lanjutkan Pemantapan Peningkatan Layanan Dasar Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Menuju Pati Bumi Mina Tani Sejahtera acara Dihadiri 200 Orang dari masing-masing Jabatan Pemerintah Kabupaten Pati, Senin (27/03).



Dalam giat tersebut dihadiri H.Haryanto SH, MM Bupati Pati, Letkol Andri Amijaya Kusuma S. SosDandim 0718/Pati, Jajaran Forkompinda, Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten Pati Ali Badrodin, Kepala Plt. Bapeda Ir. Pujo Winarno MM, Kabid Perekonomian Bapeda Propinsi Endi Fais Efendi SPI, MA, Camat Se-Kabupaten Pati beserta Para Sekertaris wilayah Camat, Kepala Perhutani Pati, Perwakilan Kepala Desa Se-Kabupaten Pati , Para LSM, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda.

Kepala Plt Bapeda Kabupaten Pati Ir. Pujo Winarno .MM. mengatakan tentang laporan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Pemkab.Pati terutama Kami Sampaikan kepada para seluruh tamu undangan yang hadir disini dalam acara Rapat MUSRENBANG RKPD tahun 2017.

“Saya ucapkan selamat datang bisa menghadiri ditempat ini dalam keadaan sehat walafiat dan tidak kurang suatu apapun Pada kesempatan siang hari ini Pemerintaha daerah RKPD merupakan penjabaran dari RPJMD yang memuat rancangan ekonomi daerah dengan prioritas pembangunan daerah serta rencana kerja dan pendanaan untuk jangka waktu satu tahun yang disusun dengan berpedoman pada rencana kerja pemerintahan dan program strategis nasional yang ditetapkan pemerintah pusat,” paparnya.

Bupati Pati mengatakan dalam Rakor tersebut terutama mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dari semua elemen selama kepemimpinan. Kami ada peningkatan perekonomian dari 4,6 persen meningkat menjadi 5.98 persen menujukan bahwa masyarakat meningkat termasuk infrastruktur sangat mendukung peningkatan ekonomi dalam Program kemiskinan.

“Rumah tidak layak huni adalah salah satu indikator dari program pemerintah kabupaten pati maka proses penyusunan pembangunan daerah juga menggunakan inovasi baru sistem e- planning sebuah alat untuk mewujudkan dalam perencananan pembangunan daerah yang efektif efisien dan transparan dalam penggunaan anggaran berbasis elektronik,” jelas Bupati.

Sementara Kepala Bidang Perekonomian Bapeda Propinsi Endi Fais Efendi Spi. Ma. menyampaikan sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir di Acara Rakor Musrenbang RKPD Dipendopo kabupaten Pati.

“Kami minta maaf kepada para tamu undangan bahwa kepala Bapeda Propinsi tidak bisa hadir ditempat karena ada kegiatan Dinas yang harus diselesaikan dan untuk itulah maka diwakilkan kepada saya untuk mewakili acara tersebut Di tahun 2017 sampai 2018 nilai Perkembangan Ekonomi Baik dari Daerah maupun Tingkat Propinsi telah mengalami peningkatan yang signifikan dalam dilihat adanya jumlah Angka kemiskinan laporan Dari Daerah dan Propinsi sudah turun menjadi 1,5 % dari tahun 2016 yang pada saat itu 2,7 %,” ungkapnya.

Untuk itu, masih katanya, pemantauan dan pengawasan sangat lah penting dilakukan bagi kita semua. “Program Kerja dari pemerintah daerah dan propinsi Jawa tengah sangatlah penting dilakukan semoga kedepan harapan dan keberhasilan pertumbuhan ekonomi diwilayah dan propinsi Jawa tengah bisa terlaksana dengan baik dan tegas,” pungkasnya. dwi/doni
:
Unknown