MASIGNCLEANSIMPLE101

Andi Busman Tetap Berjuang Demi Kutai Lama

MITRAPOL.com - Andi Busman sebagai aktivis Organisasi Kepemudaan (OKP) yang selalu gencar mengumandangkan perubahan dan kesejahteraan rakyat untuk masyarakat Muara Badak, Anggana, Marang Kayu, Sanga-Sanga dan sekitarnya yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara Lama ini tetap teguh dalam perjuangannya.

Andi Busman

Pendiri sekaligus Presiden Serikat Pemuda Rakyat Kritis Idealis (Sepataris) ini mengatakan, perjuangannya belum berakhir. Dari dulu pemekaran bernama Anggadayu hingga kini masih terus diperjuangkan untuk pemekaran Kabupaten Kutai Lama. “Prosesnya sekarang sudah sampai ke tahap yang meyakinkan,” terang Andi ketika berbincang dengan mitrapol.com, Rabu (5/4/2017).

Pemuda 31 Tahun ini tak pernah gentar apapun halangan menghadang, dirinya mengaku sudah berkali-kali berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) baik dengan Dirjen Otonomi Daerah sampai ke Bagian Penataan Wilayah. “Kita terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk perjuangan ini,” ungkapnya.

Kedatangannya ke Kemendagri juga suatu hal yang membuat Andi Busman bahagia. Pasalnya, dirinya bisa bertemu dengan sosok yang selama ini dikaguminya yaitu Tjahyo Kumolo, Sang Pemegang Komando di Kemendagri.

“Ya, Beliau pak Menteri merupakan sosok yang luar biasa bagi saya. Selain politisi senior beliau juga sosok pengayom masyarakat, karena pikirannya yang sangat baik dan bijaksana. Saya banyak belajar dari Beliau terlebih ketika menjadi Menteri Dalam Negeri,” ucapnya.

Meskipun, sambung Andi, banyak tekanan dari berbagai pihak, namun menurutnya, beliau tetap elegan dan bijaksana dalam mengambil suatu keputusan. “Kebijakannya sering saya pelajari untuk menambah ilmu saya,” kata Andi.

Aktivis yang pernah meraih Rekor MURI sebagai pemrakarsa rekor membakar ikan terpanjang 9,2 KM di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara ini akan terus memperjuangan pemekaran Kabupaten Kutai Lama untuk bisa mekar dari Kabupaten Induk Kutai Kartanegara.

“Tentunya doa dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan demi kelancaran suksesnya hajat bersama ini,” pungkasnya. znd
:
Unknown