MASIGNCLEANSIMPLE101

Dandim 0718/Pati Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

MITRAPOL.com - Dilapangan Apel Makodim 0718/Pati Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma S.Sos menjabat sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pelantikan kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0718/Pati, Senin (3/4).



Dalam Upacara kenaikan pangkat di Kodim 0718/Pati untuk masing-masing personil TNI-AD dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula dengan dimulai pangkat lama kepangkat yang baru yakni Pelda ke Peltu, Serma ke Pelda, Serka ke Serma, Sertu ke Serka, Serda ke Sertu, Koptu ke Kopka, Kopda ke Koptu, Praka ke Kopda sedangkan 1 orang persiapan pensiun.

Kenaikan pangkat dihadiri seluruh personil TNI dari 21 Koramil beserta istri anggota yang juga turut memberikan ucapan selamat bagi para personil yang naik pangkat.

Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma S. Sos menyampaikan Amanat Dannrem 073/Makotarama Pelantikan kenaikan pangkat Bintara, dan Tamtama periode 1 April 2017 pada hakekatnya merupakan suatu bentuk penghargaan sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian TNI, Bangsa dan Negara.

“Untuk itu bagi Prajurit yang di naikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula harus terus meningkatkan kemampuannya agar keberadaan prajurit dapat memberi manfaat yang lebih baik bagi diri sendiri dan keluarga satuan maupun institusinya,” ucap Dandim.

Personil TNI dan Staf TNI yang naik pangkat harus bisa memberikan motivasi bagi rekan-rekan TNI yang lain. Karena untuk menambah pangkat satu tingkat butuh perjuangan begitu susah dikarenakan kenaikan pangkat dapat menjadi motivasi bertugas untuk anggota TNI di Kodim 0718/Pati.

Dia mengharapkan agar para istri prajurit selalu memberikan dukungan kepada para suami mereka agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab semakin disiplin. “Dalam peran serta keluarga sangatlah dominan mendukung kesuksesan melaksanakan tugas seiring kenaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, menuntut pelaksanaan kinerja sesuai dengan pangkat yang terbaru maka harus lebih disiplin bertanggung jawab melebihi tugas yang kemaren,” paparnya.

Setelah pelaksanaan upacara laporan korps kenaikan pangkat kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat bagi Prajurit yang naik pangkat yang di awali oleh Dandim 0718/Pati diikuti seluruh anggota Kodim 0718/Pati, serta makan bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat yang Negara berikan kepada Prajurit. agus/dwi
:
Unknown