MASIGNCLEANSIMPLE101

Dinas Lingkungan Hidup Mappi Gelar Kerja Bakti di Pantai Soba

MITRAPOL.com - Usai melaksanakan apel pagi, Jumat (31/3/2017) dihalaman Dinas Lingkungan Hidup Jl. Km 4 Irian Kepi Drs. M. F. X Antonius Jamlean selaku Plt bersama para Kabid dan Staf Lingkungan Hidup bergerak langsung menuju Kampung Soba.

Dinas Lingkungan Hidup saat berfoto bersama Babinsa dan Masyarakat

Terlihat oleh MITRAPOL mereka membawa peralatan kerja mesin motor pemotong rumput, kantong-kantong sampah, sapu dan beberapa alat kerja lain nya.

Saat ditanya, Drs M F X Antonius Jamlean mengungkapkan, ini inisiatif dirinya yang muncul pada saat saya berkunjung bersama keluarga ketempat wisata pantai Soba. “Disitu baru saya melihat betapa tidak terawat, setelah mendiskusikan hal ini dengan para Kabid dan Seksi pada Dinas Lingkungan Hidup yang di pimpin oleh saya sebagai Plt Kepala Dinas, kami pun sepakat untuk melakukan kerja bakti di tempat wisata kampung soba ini,” terangnya.

Lanjut kata Antonius Jamlean sebagai pelayan atau abdi masyarakat sudah sepatut nya kami memberikan dukungan dan dorongan moril, sekaligus kerja bakti ini dapat mengangkat nilai-nilai kearifan lokal serta budaya gotong royong dimana nenek moyang kita sudah menerapkan hal itu sejak dulu.

Sebagai Plt Kepala Dinas, Antonius Jamlean merasa cukup puas dengan antusias masyarakat kampung Soba yang mau turun dan melibatkan diri langsung dalam kerja bakti yang dilakukan.

“Harapan saya dan juga dari dinas adalah, Lingkungan ini tanggung jawab kita bersama sebagai manusia dan masyarakat yang hidup, mari kita jaga lingkungan agar tidak tercemar dari sampah. Apalagi di tempat wisata seperti ini, kita harus tahu tempat dimana kita harus membuang sampah, karena dengan bersih, indah kita bisa menarik perhatian dari banyak orang dan bahkan mungkin wisatawan domestik, maka dengan sendirinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kampung Soba ini,” tukas Antonius.


Dalam kerja bakti ini terlihat Serda Mareten Ronsumbre dari Koramil Kepi 1707-07, turut membatu hingga selesai, saat dimintai keterangannya Mareten Ronsumbre mengatakan, Saya berikan apresiasi kepad Drs. M .F.X Antonius Jamlean selaku Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan berterimaksih pada seluruh Staf nya, yang sangat membantu kerja bakti seperti ini.

“Ini sangat di harapkan karena akan tercipta keakraban antara masyarakat dan petugas pemerintah serta TNI,” tandasnya. yanes on
:
Unknown