MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Penjaringan Kumandangkan Adzan di Masjid Jami'i Rahmatul Ummah

MITRAPOL.com - Sebagai contoh pimpinan yang baik dan taat beribadah Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Bismo Teguh Prakoso SH,SiK,MH mengumandangkan Adzan, Kamis (6/4) di waktu Sholat Dzuhur di Masjid Jami'i Ramahtul Ummah Jl. Rawa Bebek RT. 05/13 Penjaringan Jakarta Utara.

AKBP Bismo Teguh Prakoso saat mengkumandangkan Adzan.

Didampingi Iptu Hartono, Kapolsek berkunjung ke Masjid Jami'i Rahmatul Ummah dalam rangka menunaikan Shalat Dzuhur.

“Selain taat pada tugas sebagai anggota Polri bagi yang beragama Islam, harus juga taat beribadah. Karena ibadah merupakan panduan bagi diri kita agar selalu ingat akan kuasa Allah SWT,” kata Kapolsek.

Disini, katanya, saya terus memupuk kepada anggota Polsek Penjaringan bagi yang muslim agar jangan meninggalkan ibadah sholat 5 waktu. “Karena ibadah sholat 5 waktu merupakan bentuk disipilin kita terhadap Yang Maha Esa. Jika kita sudah berdisiplin menjalankan ibadah 5 waktu maka dalam tugas sebagai Polisi pun kita akan selalu disiplin,” paparnya.

Sementara Jamaah yang mendengarkan dan melihat Kapolsek mengkumandangkan Adzan, mengatakan sudah sangat jarang melihat anggota polisi berpakaian seragam melakukan Adzan di masjid-masjid. “Yah kami kaget saat ke Masjid, tidak tahunya sudah ada Pak Kapolsek sedang Adzan, karena baru kali ini saya melihat ada Polisi Adzan dengan seragam lengkap,” imbuh warga.

Setelah selesai Shalat Dzuhur berjamaah Kapolsek menyempatkan diri untuk menyapa jamaah dan sekaligus memberikan Tausyah tentang manfaat bersilaturahmi dan pesan-pesan Kamtibmas tentang bahaya tawuran. drey
:
Unknown