MASIGNCLEANSIMPLE101

Pemkab Lebak Lambat, Warga Parakanbesi Gotong Royong Perbaiki Jalan

MITRAPOL.com - Sejumlah warga Desa Parakanbeusi, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, menggelar aksi gotong royong memperbaiki akses jalan menuju perkampungan Karang Senet, yang mengalami kerusakan cukup parah.



Dari dewasa hingga anak-anak ikut meramaikan gotong royong, menambal akses jalan rusak dengan bebatuan dan diratakan dengan pasir sehingga kondisi jalan diharapkan tidak terlalu rusak dan membahayakan para pengguna jalan.

Yaya salah seorang pemuda KNPI Lebak saat di tanya mengenai aksi gotong royong ini mengatakan, Jalan rusak tersebut sangat menghambat kendaraan dan anak sekolah yang mau melewati jalan-jalan tersebut, karena ini jalan penghubung satu-satunya ke kecamatan dan sekolah SD, SMP, SMA Bojongmanik.

“Warga memperbaiki jalan ini dengan alat dan bahan seadanya. Namun tetap bagi warga belum bisa di katakan merdeka, tanpa campur tangan dari pemerintah apa lagi sudah terbentuk kemitranan desa dan anggaran pun tidak jelas,” terang Yaya.

Kondisi tersebut, lanjutnya, sudah berlangsung sejak lama, bahkan separuh jalan justru terlihat tidak lagi jalan berbatuan sekalipun di sisi lainnya kondisi jalan sudah mengelupas dan terlihat tanah merah dan licin kalau turun hujan. "Sudah cukup lama rusak seperti ini, tapi sayang tidak kunjung diperbaiki. Padahal di sejumlah jalan lain sudah cukup baik semua," ungkapnya.



Dia juga berharap agar pemerintah sigap atau bahkan turun langsung melihat kondisi ini, apalagi kondisi ini sangat berbahaya bagi pengendara kendaraan pada malam hari.

“Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada pengontrolan dari pihak terkait khususnya Dinas Pengerjaan Umum (PU) Bina Marga Pemerintah Kabupaten lebak. Dan kami mohon segera di perhatikan serta di perbaiki," tukasnya. aan
:
Unknown