MASIGNCLEANSIMPLE101

PPS Kelurahan Tanjung Duren Utara Gelar Rapat Rekapitulasi

MITRAPOL.com - Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengadakan Rapat Rekapitulasi hasil perbaikkan Daftar Pemilih Sementara (DPS), dipimpin langsung oleh Ketua PPS, Donny Sudradjat. SE, dihadiri Sekkel Kelurahan Tanjung Duren Utara M. Ghufri Fatchani S. M, Kasipem, A. Rosyid, Petugas Pengawas Lapangan (PPL), Suhaeni, Bimas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Saksi dari Paslon, diaula Kelurahan Tanjung Duren Utara Lantai 3, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (31/3/2017) ahad kemarin.


Dalam sambutannya, M. Ghufri, menyampaikan, kepada yang hadir dalam acara tersebut, DPS DKI Jakarta 2017, sudah terpampang dipapan pengumuman kantor kelurahan berada disebelah kanan pintu masuk, dan juga disetiap kantor sekretariat RW.

Dia menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar selalu jaga kenyamanan, keamanan keterbitan dan persaudaraan diantara kita, para saksi paslon atau para pendukung paslon tetap harus jaga persaudaraan dan persatuan, jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang akan menganggu ketertiban umum dilingkungam kita, kita semua adalah saudara," pesan Ghufri.

“Selamat menjalankan tugas kepada PPS dan PPL Kelurahan Tanjung Duren Utara, karena ini adalah tugas yang sangat berat yang harus kalian jalankan, tetaplah netral, bijak, adil, ihklas dan sabar, bila memecahkan persoal yang akan datang," ucap Ghufri.

Ketua PPS, Donny Sudradrjat. SE,menyatakan,"selama dibukanya dan sampai saat ini, posko DPS DKI Jakarta 2017, mencapai 14.726. Laki-laki : 7.045. Perempuan : 7.681, dengan jumlah : 27 TPS, dan 7 RW, di Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, tidak menutup kemungkinan pada hari pelaksanaan pemilu putaran kedua, itu akan bertambah karena dilihat dari jumlah penduduk masih banyak yang mendaftarkan dirinya," kata Donny.


PPL, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Suhaeni, kepada MITRAPOL.com, menjelaskan, bahwa tugas dan kewajiban sebagai PPL, mengawasi, menerima, meneruskan, menyampaikan, memberi rekomendasi, mengawasi pelaksanaam sosialisi, melaksanakan tugas dan wewenang yang diberi oleh Panwaslu.

“Dan disetiap TPS itu akan ada PPL, dari tempat kotak suara, sampai ke TPS, serta pengawalan ketempat kotak suara terakhir, dalam kegiatan ini Ketua PPS menyerahkan hasil DPS kepada PPL, akan dilanjuti ke KPPS pusat," jelas Nenni. sugeng
:
Unknown