MASIGNCLEANSIMPLE101

PWI Lebak Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

MITRAPOL.com – Memperingati Hari Pers Nasional 2017 yang belum lama ini di rayakan di Maluku Ambon, Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak menggelar kegiatan Bhakti Sosial (baksos) khitanan massal dan pengobatan gratis di Gedung Islamic Centre Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Senin (3/4) kemarin.



Acara yang diberi tema "Pers Harus Menjadi Benteng Yang Kuat, Demi Terciptanya Masyarakat yang Sejahtera dan Demokratis" ini di hadiri Kabag Humas Kabupaten Lebak, Kasat Bimas Polres Lebak AKP Markum, Kapolsek Bayah AKP Sadimun SH, Anggota DPRD Lebak.

“Acara ini sekaligus baksos khitanan masal dan pengobatan gratis. Situasi hikmat dan kompak sebagai insan pers Kab. Lebak, kita ucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2017,” kata Ketua PWI Lebak H. Ahya dalam sambutannya.

Dia juga meminta Insan Pers di Kabupaten Lebak yang belum bergabung bersama PWI agar segera bergabung. Selain itu Ketua PWI Lebak menyarankan agar anggota PWI juga ikut dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) demi menjaga ke profesionalan profesi jurnalis.

Sementara Eka Prasetiawan, Kabag Humas dan Protokol Pemda Lebak yang membuka kegiatan baksos mengapresiasi kegiatan yang digelar PWI Lebak. "Kami bangga dengan kegiatan sosial yang di selenggarakan oleh PWI Kabupaten Lebak, dimana kegiatan khitanan massal dan pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, khususnya bagi warga di Kecamatan Bayah. Mudah-mudahan dapat dilakukan berkesinambungan," ujarnya.

Kata Eka, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak sangat mendukung akan kegiatan tersebut. "Kedepan diharapkan dalan meyelenggarakan kegiatan agar dapat semaksimal mungkin. Kepada PWI juga diharapkan dapat menjadi filter dari media-media sosial yang menyangkut masyarakat, untuk itu agar segenap wartawan yang tergabung dalam PWI Lebak agar menjalankan tugasnya lebih profesional," imbuhnya.


Sementara, Asep Dedi Mulyadi panitia penyelenggara saat diminta komentarnya di sela-sela kesibukan nya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan baksos ini.

"Khususnya kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak yang telah banyak membantu kegiatan. Sebab, kegiatan khitanan massal dan pengobatan gratis hampir seluruhnya dari pihak Dinkes. Dari mulai tenaga medis hingga obat-obatan. Mudah-mudahan, kegiatan ini sangat berkesan dan memberikan manfaat bagi kami sebagai warga pribumi Kecamatan Bayah," katanya. aan

Saksikan Videonya Disini

:
Unknown