MASIGNCLEANSIMPLE101

Bupati Bekasi Resmikan Underpas Tambun

MITRAPOL.com - Bupati Kabupaten Bekasi dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin bersama Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Prasetyo meresmikan underpas Tambun Kabupaten Bekasi, Rabu (10/05/2017).



Antusiasme Warga kabupaten Bekasi dari berbagai penjuru berdatangan berdesakan memadati lorong jalur Underpass Tambun, warga sengaja datang sejak pagi hari berdesak-desakan hanya untuk menyaksikan peresmian di bukanya jalur underpass Tambun oleh Bupati Kabupaten Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin beserta, Ir. Prasetyo Boedi Tjah Jono. MM Dirjen Perkeretaapian Kemenhub.

Dalam kata sambutannya Bupati Kabupaten Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin, mengungkapkan perasaan bahagia dan merasa senang dengan diresmikannya underpass Tambun.

"Saya berharap jalan underpass Tambun dapat mengurangi kemacetan dan mempermudah akses masyarakat," ujarnya.


Ia berharap dengan dibangunnya Underpass Tambun dapat menjadi solusi kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di wilayah Tambun Selatan dan prospek ke depannya, katanya, pihak Pemkab Bekasi akan membangun proyek serupa yaitu Underpass Cibitung.

"Tambun Selatan merupakan wilayah yang memiliki kepadatan penduduk yang cukup padat. Untuk itu, dengan kehadiran Underpass Tambun, semoga warga sekitar mendapat akses yang lebih mudah dalam menunjang aktivitas," paparnya.

Di tambahkan Bupati bekasi, Underpass Tambun sendiri dibangun, berkat kerjasama antara Kementerian Perhubungan dalam hal ini Dirjen Perkeretaapian dan Pemkab Bekasi yang tertuang dalam nota kesepakatan per tanggal 31 Desember 2014, tentang penataan serta pengelolaan antar jalur kereta api dengan jalan Kabupaten Bekasi, “sejak saat itu pembangunan Underpass Tambun dimulai,” tutupnya.

Sementara Dirjen Perekeretaapian Kemenhub, Ir.Prasetyo Boedi Tjah Jono MM, meminta maaf atas keterlambatan proses pembangunan tersebut .


“Saya minta maaf atas keterlambatan pembangunan, dan selanjutnya saya berharap pemerintah Kabupaten Bekasi bisa memelihara underpass ini dengan baik, sehingga manfaatnya bisa dirasakan banyak oleh seluruh lapisan masyarakat dan sekarang langsung kita serah terimakan kepada pemerintah Kabupaten Bekasi sekaligus untuk pemeliharaannya,” ucap Prasetyo.

Pembangunan underpass Tambun Selatan sudah dimulai sejak tahun 2014 lalu. Total anggaran yang dikucurkan sebanyak Rp. 188 miliar. Dimana pembangunan sumber dananya tersebut dibagi untuk pembangunan fisik dari Dirjen Perkeretaapian Rp. 108 miliar dan dari Pemkab Bekasi Rp. 80 miliar untuk pembebasan lahan dengan lebar terowongan itu 22 meter dan panjang 162 meter dan memiliki 4 jalur. neni
:
Unknown