MASIGNCLEANSIMPLE101

Ribuan Warga Bitung, Gelar Aksi 1000 Lilin Untuk Ahok

MITRAPOL.com - Aksi solidaritas simpatisan terhadap Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) tidak hanya di Jakarta, tapi juga di gelar di Kota-kota hampir diseluruh Indonesia. Begitu juga yang terjadi di Kota Bitung, ribuan masyarakat Kota Bitung menggelar aksi Solidaritas di Bundaran Menara Bitung Kamis malam (11/05).

Ribuan masyarakat Kota Bitung saat menggelar aksi 1000 lilin untuk Ahok di Bundaran menara Bitung.

Hal itu merupakan bentuk dukungan terhadap KEUTUHAN NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika serta Proses Penegakan Hukum di NKRI terkait vonis 2 tahun penjara terhadap Ahok beberapa hari lalu.

Dalam Aksinya ribuan warga mengumandangkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya sebelum lilin dinyalakan yang mengartikan bahwa NKRI adalah harga mati yang harus tetap dipertahankan.

Simpatisan yang ikut dalam aksi ini berharap, kiranya hukum dan keadilan bisa di tegakkan dibumi NKRI ini. Seperti yang diungkapkan salah satu peserta aksi malam itu. Ia berharap putusan hakim bisa berubah dan Ahok dibebaskan.

“Muda-mudahan pemerintah bias mengoreksi kembali putusan hakim yang terkesan tidak adil dengan memvonis ahok 2 tahun penjara,” ungkapnya.


Dalam aksi itu gaungan bebaskan ahok berkali-kali diteriakan peserta aksi. “NKRI-harga mati, Ahok Bebaskan, Indonesia Merdeka,” Teriak ribuan warga.

Tak ketinggalan, dalam aksi tersebut masyarakat juga mengheningkan cipta atas meninggalnya mantan Walikota Bitung Hanny Sondakh. serdy
:
Unknown