MASIGNCLEANSIMPLE101

Dirasa Meresahkan Polisi Tembak Kaki Pelaku Begal

MITRAPOL.com - Team unit khusus Resmob Polsek Tallo melakukan pengembangan terhadap pelaku Begal, Senin (15/5) dini hari, yang selama ini selalu meresahkan warga di sekitar Jalan Barukan Raya. Pelaku diketahui menjalankan aksi kejahatan nya dengan cara memepet motor korban nya.

Barang bukti, (insert) pelaku begal. 

Panit 2 Resmob Tallo Ipda Muhiddin yang memimpin penangkapan mengatakan, awalnya dapat penunjukan dari Kanit Resmob Polsek Tallo Iptu H. Ramli JR. SH, untuk mencari teman pelaku dan mencari tempat persembunyiannya. Akhirnya berhasil ditemukan namun pada saat team kami menghentikan mobilnya, pelaku memberontak dan sempat mau kabur, serta melawan petugas.

“Jadi kami berikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali akan tetapi pelaku tidak peduli makanya anggota melakukan tindakan terhadap pelaku dan alhasil tembakan mengenai betis kaki kiri dan kanannya. Pelaku bernama AB alias Bolong (18) warga Jalan Bersih Capoa Makassar, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku saat ini mendekam didalam penjara,” tuturnya.

Sementara Kanit Resmob Polsek Tallo Iptu. H. Ramli Jr. SH, membenarkan keterangan anggotanya bahwa pelaku memang sudah lebih dulu ditangkap namun saat dilakukan pengembangan si AB ini alias Bolong hendak kabur dari atas mobil dan saat diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali dia malah tidak peduli.

“Makanya anggota saya menembak di bagian kedua kakinya, sebab pelaku ini memang sangat meresahkan warga sekitar dan sudah ada laporan yang masuk kepada kami dan mereka juga sering melakukan aksi kejahatannya di beberapa tempat terhadap korbannya,”ucap H. Ramli.

Dari hasil introgasi pelaku mengakui perbuatannya, masih katanya, bahwa telah melakukan aksi Begal di berbagai tempat. Pelaku menggunakan kendaraan roda dua yakni sepeda motor Kawasaki KLX warna hijau dengan membawa pisau dan badik, “pelaku melakukan aksinya dengan modus memepet motor korban sehingga korban berhenti mendadak dan pelaku langsung memotong tali tas korban dengan pisau lalu langung membawa lari tas korban. Pelaku kini diamankan di Polsek Tallo guna proses hukum lebih lanjut,” tutupnya. mir
:
Unknown