MASIGNCLEANSIMPLE101

Resmob Polrestabes Makassar Bekuk Pencopet Cantik

MITRAPOL.com - Tim Resmob Polrestabes Makassar, yang dipimpin Kanit Resmob AKP Edy Sabhara S.ik, bersama Kasubnit 2 Resmob Ipda Arief Muda, melakukan penangkapan terduga pencopet atas nama ERF alias An (14). Atas laporan korban Sri Wahyuni di Mall Mtos, dengan bukti laporan korban LP : 1008/V/2017/Restabes Mksr. Selasa 16 Mei 2017. Maka tim Resmob membentuk tim untuk menyergap pelaku.

ERF alias An yang masih berumur 14 tahun berprofesi sebagai pencopet. 

Kanit Resmob Polrestabes Makassar AKP Edy kepada MITRAPOL.com mengatakan berdasarkan dari laporan korban, kami langsung mendapatkan informasi bahwa pelaku ERF ini kerap melakukan pencopetan di Mtos kota Makassar, "kemudian saya dan anggota tidak menunggu waktu lama langsung menuju ke rumah pelaku dan berhasil mengamankan pelaku bersama barang bukti hasil kejahatannya," ucapnya.

Setelah tertangkap, Pelaku kepada MITRAPOL.com mengakui dan membenarkan, bahwa memang sudah melakukan tindakan pencopetan pada pengunjung Mall Mtos.

"Saya memanfaatkan kelengahan korban pada saat antre untuk membayar belanjaan dan saya berhasil mengambil HP seorang pengunjung yang disimpan didalam tas selempang miliknya adapun pelaku sudah kerap beberapa kali melakukannya," ujar nya mengakui perbuatannya.

Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dan barang buktinya dibawa ke Polrestabes Makassar guna menjalankan proses hukum lebih lanjut. mir
:
Unknown