MASIGNCLEANSIMPLE101

Festival dan Pameran Burung Berkicau Perebutkan Piala Kapolsek Bandar

MITRAPOL.com – Saat pagi hingga menjelang petang di lapangan di adakan kontes burung berkicau di Dukuh Wonorejo Desa Wonokerto Kecamatan Bandar Kabupaten Batang, bak berada di hutan belantara. Pasalnya ratusan burung kicau saling bersaut sautan. Ternyata berbagai jenis burung tersebut dalam rangka mengikuti gelaran Festival dan Pameran burung berkicau Piala Kapolsek Kecamatan Bandar Kabupaten Batang Jawa Tengah, Minggu (14/5/2017).



Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017. Kegiatan ini merupakan persembahan dari DPC Ronggolsawe Nusantara Batang, PAC Kecamatan Banadar (Hendra). Festival dan pameran burung berkicau tersebut, para peserta kicau mania memperebutkan trofi piala, piagam dan uang pembinaan untuk juara 1 sampai juara 4 , piagan dan uang pembinaan untuk juara 5 sampai juara 10 dari 4 kategori kejuaraan, yang meliputi 26 sesi kejuaraan yang terbagi masing- masing jenis burung.
Yang membuat menarik bukan saja kicauan burung yang kita dengar, namun tepukan dan siulan si empunya burung turut berperan untuk bisa berkicau lebih lama dan merdu. Kedua hal itu merupakan beberapa kriteria agar bisa menggondol piala Kapolsek Kecamatan Bandar Kabupaten Batang dalam lomba kicau burung tahun ini.

Kapolsek Kecamatan Bandar Polres Kabupaten Batang AKP Yusi Andi Sukmana, S.H.,M.H., mengatakan, “Alhamdulillah lomba kemarin berjalan lancar, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini dan mohon maaf belum bisa maksimal,” kata nya, Senin (15/5).

Menutut AKP Yusi Andi Sukmana dengan kegiatan ini, berharap dapat membantu Polri menjalin kemitraan bersama pecinta burung yaitu yang mana Polri gencar menggandeng masyarakat melalui berbagai inovasi atau terobosan kreatif.

“Selain untuk menyalurkan hobby melalui event ini, saya rasa tepat untuk merangkul Masyarakat, mengingat hobby satu ini telah merakyat dan digandrungi Masyarakat dari kalangan apapun. Sehingga diharapkan bisa menjaga kamtibmas tetap aman kondusif dan meningkatkan kehadiran Polri di tengah- tengah masyarakat,” tandas Kapolsek Bandar.

Dia menambahkan semoga kegiatan serupa bisa digelar tahun depan dan lebih meriah lagi, sehingga dari Event ini dapat mencetak prestasi dan meningkatkan komunikasi dengan masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Batang khususnya wilayah hukum Polsek Kecamatan Bandar aman, damai tenteram. “Team Juri yang melaksanakan kriteria nilai dalam Festival dan pameran burung berkicau piala Kapolsek Kecamatan Bandar sebanyak sepuluh orang yang merupakan perwakilan divisi Juri DPC Ronggolawe Nusantara dari 6 Kabupaten yaitu Kabupaten Brebes Kabupaten Pekalongan Kabupaten Kendal Kota Semarang Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Batang,” pungkas AKP Yusi. irul
:
Unknown