MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Cilandak Pimpin Operasi Cipkon di Pondok Labu

MITRAPOL.com - Dalam rangka untuk mengantisipasi serta menekan akan adanya gangguan kamtibmas diwilayah Cilandak, Kepolisian Sektor Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan, pada Sabtu (13/05/2017) sekitar pukul 22.00 WIB menggelar kegiatan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang diselenggarakan di Jl. Raya Margasatwa (depan Polsubsektor Pondok Labu), Pondok Labu - Cilandak, Jakarta Selatan.


Menurut pantauan mitrapol.com dilokasi, sebelum digelar operasi cipkon, terlebih dahulu dilakukan apel gabungan di depan Polsubsektor Pondok Labu yang mana langsung dipimpin oleh Kompol Sujanto, S.Pd, MAP selaku Kapolsek Cilandak. Selain anggota Polsek Cilandak, apel cipkon juga diikuti oleh Satpol PP yang dipimpin oleh Warta, KSK yang dipimpin oleh Noer Rachmat, Senkom yang dipimpin oleh Nurwanto, dan FKDM yang dipimpin oleh Hendry.

Kompol Sujanto, S.Pd, MAP selaku Kapolsek Cilandak, dalam arahannya menyampaikan bahwa operasi cipkon yang merupakan salah satu agenda rutin kita ini pada setiap harinya, selain untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, juga bertujuan untuk menekan angka kriminalitas jalanan yang ada diwilayah hukum Polsek Cilandak. Pesan saya kepada semuanya agar mengutamakan keselamatan, baik keselamatan diri sendiri dalam bertugas, juga keselamatan masyarakat.


"Target operasi Cipkon kita adalah multi karena banyak targetnya. Saya harap kegiatan operasi Cipkon ini bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin, untuk penggeledahan silahkan serahkan kepada anggota Polisi, tugas rekan-rekan Senkom dan KSK serta lainnya agar memback up atau membantu para anggota Polisi dilapangan," terang Sujanto.

Dalam pelaksanaannya dari awal sampai akhir, operasi Cipkon tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Untuk temuan hasil operasi berupa adanya kepemilikan narkoba, senpi, sajam, hasilnya nihil, tetapi diamankan 10 unit sepeda motor karena kedapatan tidak dilengkapi surat-surat. tri wibowo
:
Unknown