MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Cilandak Pimpin Upacara Pemakaman

MITRAPOL.com - Kepolisian Sektor Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan berduka, karena kehilangan salah satu Perwiranya yaitu IPDA Purn. Edeh Suhajat yang meninggal dunia karena sakit pada Sabtu, 13 Mei 2017 sekitar pukul 21.20 WIB di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih-Jakarta Pusat. Terkait dengan meninggalnya almarhum, maka dilaksanakanlah serangkaian prosesi pemakaman pada Minggu (14/05/2017). Dari rumah almarhum sampai pada pemakaman almarhum. Adapun kediaman almarhum mantan Kapolsubsektor Pondok Labu tersebut berada di Jl. Raya Pangkalan Jati Gang. Cemara, Pondok Labu-Cilandak, Jakarta Selatan.

Kompol Sujanto, S.Pd, MAP saat memimpin upacara pemakaman. 

Menurut keterangan yang MITRAPOL.com dapatkan dari Humas Polsek Cilandak, menerangkan bahwa sekitar pukul 11.45 WIB setelah jenazah dimandikan dan dikafankan, kemudian di sholatkan di Musholla yang berada disamping rumah almarhum.

"Selesai disholatkan, jenazah diserahkan oleh pihak keluarga kepada pihak Kepolisian untuk dimakamkan secara kedinasan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara pelepasan jenazah yaitu Kompol Niptajudin, dengan Komandan Upacara yaitu IPDA Harris Sabirin," terang Kasie Humas.

IPDA Zainal Arifin selaku Kasie Humas juga menyampaikan bahwa dalam rangkaian prosesi pemakaman almarhum, tampak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP selaku Kapolsek Cilandak beserta segenap anggota Polsek Cilandak dan perwakilan Polsek Kebayoran Lama mengikuti upacara pemberangkatan jenazah dari rumah duka menuju pemakaman umum.


"Dengan diiringi isak tangis keluarganya, jenazah almarhum dimakamkan secara kedinasan di TPU depan Komplek TNI AL Pangkalan Jati - Pondok Labu. Dalam upacara pemakaman, Kompol Sujanto, S.Pd, MAP bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan IPDA Gita dari Polsek Kebayoran Lama sebagai Komandan Upacara " ujar Zainal. tri wibowo
:
Unknown