MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Indra Makmur Sumbang Puluhan Sack Semen

MITRAPOL.com - Berbagai kegiatan sosial di gelar oleh Kepolisian Resor Indra Makmur di wilayah hukumnya dalam menyambut bulan Puasa 1438 H, dari kegiatan sosial seperti bersih-bersih tempat ibadah dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Kapolsek Indra Makmur menyerahkan bantuan Sack Semen kepada Panitia pembangunan Mesjid Baitul Hidayah setelah usai melaksanakan Baksos bersama Warga di pekarangan Mesjid Kecamatan Indra Makmur, Jum'at pagi (19/05/17).
Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar Polsek Indra Makmur bersama warga Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmur, serta dibantu oleh TNI setempat bergotong royong bersama membersihkan Mesjid Kecamatan Baitul Hidayah, serta ruas jalan pekarangan tersebut, Jum'at pagi (19/05/2017).

Kapolsek mengkerahkan seluruh anggotanya serta BKO Brimob dari Sumatra Utara (Sumut) bersama warga, dari melakukan bersih-bersih pekarangan mesjid, tempat wudhu dan ruas jalan serta parit dihalaman Mesjid Baitu Hidayah.

Bakti sosial secara periodik itu selalu dilaksanakan Polres Indra Makmur, seperti sebelumnya dilaksanakan diberbagai tempat lainnya.

Selain itu, Polsek Indra Makmur juga menyumbangkan puluhan sack semen untuk kebutuhan pembangunan Mesjid Baitul Hidayah yang di terima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Mesjid, H. Abu Bakar Ben (Keuchik Baka) yang didampingi Keuchik Desa Alue Ie Murah serta Tokoh Masyarakat.

Disela kegiatan itu, Kapolsek juga menyumbang bantuan berupa sack semen untuk Dayah Darul Amal di Desa Bandar Baru, Kecamatan Indra Makmur.

Kapolsek Indra Makmur Iptu Dasril SE, mengatakan bantuan alakadar itu yang dapat di sumbangkan untuk dapat dipergunakan seperlunya, seperti kebutuhan pembangunan tempat wudhu wanita yang sedang dilaksanakan.

“Kegiatan Baksos ini juga dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polisi dan bekerja sama dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan terkhusus dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H,” jelasnya.



Lanjut Iptu Dasril, kegiatan ini akan terus dilakukan minimal sebulan sekali di tempat-tempat umum lainnya. Adapun Tujuan pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial yang di gelar oleh Polres Indra Makmur dan Jajaran ini adalah agar Polri mampu memperlihatkan kepada masyarakat tindakan yang nyata serta contoh prilaku yang baik serta mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban serta kerukunan antar bermasyarakat.

Sementara itu, Keuchik Desa Alur Ie Mirah H. Syahruddin Ab mengucapkan terimaksih atas bantuan Polsek dan kerja sama dalam menjaga kebersihan serta kenyamanan di Desanya. Ia berharap juga kepada masyarakat agar selalu mengalakan kegiatan-kegiatan Bakti Sosial seperti ini dalam rangka menjaga silahturrahmi atar warga dan mewujudkan lingkungan bersih. znd
:
Unknown