MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolda Papua Rotasi Beberapa Kapolres

MITRAPOL.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar memimpin upacara serah serima jabatan (Sertijab) empat Kapolres masing-masing Merauke, Yahukimo, Pegunungan Bintang dan Kapolres Paniai yang berlangsung di aula Rastra Samara Mapolda Papua, Jumat (19/5).



Keempat Kapolres yang baru saja diserahterimakan ini masing-masing Kapolres Merauke AKBP Taufik Irpan Awalluddin, S.H digantikan oleh AKBP Bahaia Marpaung, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Wassidik Ditreskimum Polda Papua. Sementara AKBP Taufik Irpan Awalluddin, S.H dipromosikan menjabat sebagai Kabagopsi Ro SDM Polda Papua.

Kapolres Yahukimo AKBP Anthon B. Maring di gantikan oleh AKBP Angling Guntoro, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Papua. Sementara AKBP Anthon B. Maring dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Sugito digantikan oleh AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.Ik, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Papua, selanjutnya AKBP Sugito dimutasikan sebagai Pamen Polda Papua.

Kemudian Kapolres Paniai AKBP Leonardos Nabu digantikan oleh AKBP Supriagung, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Papua. Sementara AKBP Leonardos Nabu dipromosikan menjabat sebagai Wadir Intelkam Polda Papua.

Dalam sambutannya Kapolda Papua mengatakan, proses Sertijab yang dilakukan merupakan bagian dari sistim pembinaan karir sehingga menyampaikan selamat kepada Kapolres yang baru.

Dengan tugas yang diberikan, Kapolda berharap agar Kapolres yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan kepada Kapolres yang lama menyampaikan terimakasih atas dedikasinya yang sudah dilakukan selama ini.

Kapolda kembali menegaskan bahwa penempatan karir merupakan hal yang lumrah dalam organisasi sehingga diminta kepada Kapolres yang baru agar senantiasa beradapatasi dengan seluruh kebutuhan dilingkungannya.

“Saya berharap mau jadi Kapolres atau tidak jadi Kapolres adalah sesuatu yang harus kita laksanakan dengan rasa penuh tanggungjawab, dedikasi dan kecintaan terhadap tugas polri,” katanya.


Bahkan lanjutnya, didalam jabatan Kapolres tidak ada yang lebih penting tetapi posisi jabatan ini sama penting. “Jadi bukan berarti Kapolres lebih penting sementara yang lain tidak penting. Kita semua berada pada posisi yang lebih penting yang adalah satu kesatuan satu sama lain,” katanya.

Oleh karena itu, Kapolda berharap agar Kapolres yang baru dapat melakukan tugasnya dengan memberikan pemahaman dan pembekalan kepada semua anggotanya.

“Mampu melaksanakan tugas-tugas yang diberikan agar tidak salah karena di Papua sangat rentan dengan berbagai problema kasus. Lakukan pendekatan dengan masyarakat agar apa yang kita lakukan bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya. qodri
:
Unknown