MASIGNCLEANSIMPLE101

Pembayaran Mandek, 2 Ruang Kelas SDN 1 Sukajadi Akhirnya Dibuka

MITRAPOL.com - Banjir bandang yang melanda Carita di Bulan Juli 2016 tahun lalu mengakibatkan 2 ruangan kelas SDN 1 Sukajadi hancur dan roboh. Namun perbaikan atas kedua ruangan sudah dilakukan oleh pemborong yang bernama Nanang Iskandar.

Rapat pembukaan kunci ruang kelas SDN 1 Sukajadi bersama Kapolsek, Camat dan Kepala Desa.

Perbaikan ini sudah selesai sekitar 4 bulan yang lalu dan ternyata menurut penjelasan Nanang Iskandar bahwa pembayaran untuk pekerjaan proyek satu paket dengan rumah Sarinah di Kampung Pakojan Desa Sukajadi, Kec. Carita, Kab. Pandeglang Provinsi Banten ini belum di bayarkan sepersen pun dari pihak BPBD. Dan permasalahan ini mengakibatkan dua ruangan kelas ini tidak bisa dipergunakan di karenakan kuncinya ditahan oleh pihak pemborong yakni Nanang Iskandar.

Dikatakan Hj. Fatimah Kepala SDN 1 Sukajadi, Saat ditemui Senin (15/5), Bahwa proses belajar mengajar jadi berdesak-desakan dimana satu ruangan contohnya untuk kelas 5 ada 70 murid.
“Ini sudah kurang lebih dari 4 bulan ruangan tidak bisa dipergunakan dikarenakan kuncinya ditahan oleh pihak pemborong. Saya sebagai Kepala Ssekolah bersama Komite Sekolah mengundang Kapolsek Carita, Camat Carita, UPT Dinas Pendidikan, Kepala Ddesa Sukajadi berserta orang tua wali murid untuk memusyawarahkan permasalahan ini,” imbuh Fatimah.

Diwaktu bersamaan Kapolsek Carita Iptu Tulus Prayoga SE, membenarkan atas permasalahan kedua ruangan kelas tersebut. “Ini permasalahan menyangkut aktivitas proses belajar mengajar, yang pembayaran untuk pemborong belum dibayarkan. Jadi terpaksa selama ini kuncinya ditahan,” terang Iptu Tulus.

Kita sudah melakukan rapat bersama orang tua murid dan Muspika, mencari solusi bagaimana caranya kedua ruangan kelas ini dapat dipergunakan. Karena kasihan murid-muridnya yang berjumlah banyak namun dalam satu ruangan kelas akibat kekurangan ruang. “Kita harus menyadari bahwa SD adalah Sekolah Dasar yang dimana ketika apapun itu kalau sudah dasarnya salah pasti kedepannya juga akan salah,” tegas Kapolsek.

Ruang kelas yang dibuka oleh  Nanang Iskandar. 

Sementara itu, Camat Carita Drs. Siti Mumiati. Mpd menambahkan, Sudah ada titik terangnya, kita bersama-sama sudah melakukan mediasi dengan Nanang Iskandar diruang guru.

“Kami mencoba segera menyelesaikan masalah ini agar tidak sampai berlarut. Sehingga para siswa bisa segera menikmati ruang belajar,” kata Camat.

Senada dengan Camat Carita, Kepala Desa Sukajadi Ray Sapriudin menjelaskan, Untuk kedua ruangan ini sudah dapat dipergunakan lagi, dengan hasil kesepakatan dengan Pak Nanang dan saya selaku kepala desa sukajadi beserta Muspika. “Kami akan membantu untuk menjembatani penyelesaian permasalahan pembayaran sesuai permintaan Pak Nanang dan segera membuka kunci kedua ruang kelas SDN 1 Sukajadi agar siswa dan siswi bisa menikmati ruang belajar,” terang Ray Sapriudin. royen siregar
:
Unknown

avatar
Unknown

CV.BUMI RESTU.
Belun ada titik terang.masih gelap untuk pembayaran pembangunan 2 ruang kelas.sudah menempuh jalur sana sini sampai ke inspektorat ternyata mentah.saking tidak berkompetennya itu pejabat tidak bisa menyelesaikan masalah.

21 Maret 2018 pukul 20.34