MASIGNCLEANSIMPLE101

Ratusan Personil Polres Batang Laksanakan Outbond

MITRAPOL.com - Dalam rangkaian Family Gathering dengan tema "Kesuksesan di dukung oleh keluarga yang harmonis" dan revolusi mental, ratusan personel Polres Kabupaten Batang Polda Jateng melaksanakan Outbond di lapangan Agro Wisata Perkebunan Teh PT. Pagilaran Kecamatan Blado Kabupaten Batang Jawa Tengah Kamis (11/5/2017).



Acara dihadiri Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum., Waka Polres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto, S.sos, M.si,para Kabag, Kasat, Kapolsek Ketua Perwira dan seluruh Anggota Mapolres Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Para peserta Outbond dibagi dalam beberapa kelompok untuk menyelesaikan suatu Game atau permainan. ini bagian dari sosialisasi revolusi mental yang bertujuan menghilangkan rasa individualis peserta sehingga menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong-royong.

Kapolres Kabupaten Batang AKBP Juli Agung Pramono mengatakan semua itu bagian kegiatan family gathering sekaligus revolusi mental. Tujuan kegiatan Outbound ini selain dapat meningkatkan sikap berani, juga melatih mental melakukan pengamanan diri. Tak kalah penting kegiatan ini berguna meningkatkan kekompakan tim. "Saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini tingkat kebersamaan peserta menjadi lebih baik, tumbuh semangat dan toleransi tinggi serta saling menghormati antara peserta,” Jelas Kapolres.

Menurut Kapolres selain menumbuhkan rasa kebersamaan dan gotong-royong, juga bertujuan meningkatkan kerjasama tim. Sebab sesama anggota tim harus mengetahui kemampuan masing-masing. Anggota yang ditugaskan mengikuti kegiatan harus benar-benar siap. “Anggota tidak boleh egois sebab semua harus aktif hal ini dapat diimplementasikan di kehidupan nyata dalam tugas kepolisian,” tegasnya.


Pukul 09.00 wib setelah jalan sehat semua peserta Outbond digiring ke lapangan, sebelum dimulai diberikan penjelasan oleh panitia. Setiap tim harus menyelesaikan gamenya ketua tim harus bisa membawa timnya sampai finish, adapun bentuk permainan ibarat menyeberang sungai dg krat minuman coca-cola mengisi tabung peralon berjalan dengan sandal bakiak membawa bola dengan bambu egrang, memang tidak mudah seperti yang kita bayangkan. Nampak Tim Kapolres Batang bertanding melawan Wakapolres bersama keluarga dalam lomba bakiak. irul
:
Unknown