MASIGNCLEANSIMPLE101

Akibat Hujan Lebat Akses Pemukiman Tanjung Lesung Terputus

MITRAPOL.com - Banyak Rumah dan akses jalan terendam air, diakibatkan hujan lebat disertai angin kencang, air yang menggenangi Kampung Ciseket, Desa Mekarsari, Kecamatan Penimbang, Kabupaten Pandeglang Banten, Senin (22/1/2018).



Banjir setelah usai hujan itu sudah menjadi tradisi di Kampung Ciseket, Desa Mekarsari, Kecamatan Penimbang, Kabupaten Pandeglang Banten, akibat banjir banyak kerusakkan parah, jalan-jalan berubang dan hancur, hal kondisi seperti ini warga tidak bisa beraktifitas seperti bisanya pantau MITRAPOL. com dilokasi, banjir diakbiatkan saluran air gorong-gorong terlalu kecil, aliran air pun tersumbat akhirnya meruap ke jalanan.

Genangan air diperkiran mencapai 70 cm, tidak bisa dilalu oleh kendaraan roda dua.

Seorang warga saat ditemui dilokasi mengungkapkan, banjir ini sudah sering terjadi dan surutnya bisa lima hari atau lebih, seperti saat ini kami sudah tiga hari belum surut juga, harapan kami kepada kepala desa untuk memperbaiki saluran air, atau dilebarkan agar tidak ada lagi sumbatan air,"ucapan warga kepada MITRAPOL.com.


"Kami sangat berharap kepada pemerintahan Banten, kepala Desa Mekarsari secepatnya bisa mengatasi permasalah ini, karena banjir ini sudah sering kali terjadi, dan sudah dilaporkan tapi sampai detik ini, kami belum merasakan dan disentuh oleh para pemimpin kami," harapan warga Kampung Cisekey, Desa Mekarsari.


Reporter : muklis
:
Unknown