MASIGNCLEANSIMPLE101

Apel Malam Dibawah Jembatan Fly Over, Ini Pesan Kapolda Sulsel

MITRAPOL.com - Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septono SH, MH menerima Apel Malam bersama dengan jajarannya baik dari Personil Patmor Dit Sabhara Polda Sulsel, Patmor Sat Sabhara Polrestabes Makassar dan Patmor Sat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Selasa (16/01/2018) di bawah Jembatan Fly Over.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septono saat memberikan arahan.

Kapolda memberikan beberapa point arahan pada saat menerima apel malam dihadapan anggotanya yakni ;

1. Kewajiban kita mengendalikan Kamtibmas di masyarakat. Yang pertama kita harus lakukan adalah memetakan daerah yang rawan konflik dan mana daerah atau tempat yang cukup dengan giat patroli.

2. Bagian Sabhara mengemban fungsi premitif dan Refresif, namun mari kita mengedepankan fungsi Premitif dengan mengedepankan pencegahan agar kita mampu melayani masyarakat dengan baik.

3. Kedepankan tugas pencegahan, karena apabila terjadi konflik akan lebih sulit apalagi dalam menghadapi pilkada kedepan.

4. Kehadiran Kapolda untuk memberikan apresiasi dan empati kepada rekan-rekan karena telah menjaga situasi Kamtibmas dengan sangat luar biasa.

5. Tugas yang diemban jangan setengah-setengah dan jangan pula mengharap pujian dari pimpinan namun bekerjalah sesuai dengan hati dan keiklasan dengan mengharapkan ridho dari Allah SWT.

6. Jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat yang telah ada serta buktikan bahwa kita mampu menjaga kepercayaan rakyat kepada Polri.

7. Mari kita tingkatkan kinerja, apalagi dalam Pilkada ini, sejak awal bila ada masalah mari kita mediasi agar tidak berkembamg lebih lanjut.

8. Layani masyarakat dengan sopan sabar dan rendah hati, maka kita akan diterima oleh lingkungan dan masyarakat.

Sebelum apel malam dilakukan, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Umar Septono SH, MH, melakukan makan malam nasi bungkus bersama jajarannya.


Hadir dalam acara Wadir Sabhara Polda Sulsel, Wakapolrestabes Makassar, Kapolres Pelabuhan Makassar dan Para Perwira Dit Sabhara Polda Sulsel.

Reporter : mir
:
Unknown