MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolres Gowa Kancingi Baju Pengendara Motor

MITRAPOL.com - Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga. SIK, MSI, membuat kaget dan terharu seorang bapak pengendara sepada motor, warga kampung Bontobilang Desa Julukanayya, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sabtu (20/1/2018).



Sungguh mulia apa yang dilakukan seoarang perwira tinggi dua bunga ini dipundaknya, sebagai orang no satu di Kepolisian Polres Gowa, beliau tidak pernah merasa bangga dan merasa ingin dipuji hal mana yang dilakukannya hanya semata-mata karena penuh rasa keikhalasan dan penuh rasa tanggung jawab bukan hanya dalam bertugas sebagai pelayan, pengayom dan pengaman bagi masyarakat yang membutuhkan.

Saat MITRAPOL.com melihat Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga. SIK, MSI, melaksanakan pengecekkan dan memonitoring anggota Polres yang bertugas dilapangan, saat itu pula Kapolres Gowa memberhentikan seoarang bapak pengendara sepada motor tanpa helm dan kancing baju terlepas, dengan senyum dan langsung mengancing baju bapak tersebut, serta memberikan arahan dengan penuh kesimpatikkan bapak tersebut.

Dg. Sarring sangat terkejut, kaget dan terharu saat dia tahu yang berhentikan dan mengancingi bajunya adalah seorang pimpinan kepilisian wilayah Gowa.

Dg. Sarring menjelaskan kepada MITRAPOL. com dilokasi, salah seorang anggota Polisi mengampiri dan memperkenalkan bahwa beliau adalah Kapolres Gowa kita " Dia itu adalah bapak Kapolresta," ujar Dg. Sarring memperagai ucapan seorang anggota Polisi.

Masih kata Dg.sarring begitu mendengar namanya Kapolresta disebut dia langsung memeluk dan berterimakasih pada Kapolres gowa, dengan rasa kaget dan terharu serta deg degan saat itu. "Tenakuassengi ye kana anjo mi Kapolresta riGowa coba tena na paui anjo bapaka sumpaenga," ungkap Dg. Sarring dalam logat bahasa Makassar yang artinya ' 'Saya tidak tahu yah, bilang itu tadi bapak Kapolres kita di Gowa'.

Reporter : mir
Editor : sugeng
:
Unknown