MASIGNCLEANSIMPLE101

Massa Banjiri Deklarasi Pasangan “Serasi“ di Lapangan Lodar El

MITRAPOL.com - Bakal Pasangan Calon Yunus Serang dan Eva Fransina Balubun dengan Akronim “ SERASI “ menggelar Deklarasi maju menjadi Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota yang dibanjiri massa pendukungnya di Lapangan Lodar El Tual, Kamis 18 Januari 2018.



Deklarasi yang digelar Bakal Pasangan Calon berakronim SERASI dibawah Payung Partai Golkar serta Partai PDI Perjuangan yang turun dengan kekuatan penuh yakni Nn. Mersi Barends dari DPR RI, Edwin Huwae Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku sekaligus Ketua DPRD Provinsi Maluku, Roland Tahapary Sekretaris DPD Golkar Provinsi Maluku, Abdul Hamid Rahayaan Fungsionaris DPD Golkar Provinsi Maluku yang juga Wakil Walikota Tual, Johan Rahantoknam serta sejumlah Fungsionaris Kedua Partai Pengusung.

Pelaksanaan Deklarasi dimulai dengan prosesi Adat yang diawali dari Desa Tamedan menyusuri Jazirah Kecamatan Dullah Utara dan disambut ribuan massa lepas Kecamatan Dullah Utara menuju Sekretariat DPD Golkar Kota Tual dan selanjutnya menuju Lapangan Lodar El Tual. Tiba di Lapangan Lodar El Tual disambut ribuan massa dengan tarian Adat kemudian berjalan terus ke Panggung Utama di sambut Sekretaris DPC Partai Golkar Kota Tual Taufik Hamud yang juga ketua Tim Pemenangan SERASI menyambut pendukung dan simpatisan sebagai orator Politik DPC Partai Golkar Kota Tual dengan optimismenya mengarahkan pendukung dan simpatisan bahkan relawan untuk memenangkan SERASI di pilkada 2018 nanti.

Menurutnya, SERASI mengantongi Rekomendasi dan Surat Keputusan dari dua partai besar di Republik Indonesia ini, karena Bakal Pasangan Calon SERASI memiliki rasa Nasionalisme, memiliki cita-cita yang luhur untuk membangun negeri bertajuk MAREN ini.

Saksikan Videonya Disini

Kader Partai PDI Perjuangan yang juga Anggota DPR RI, Nn. Merci Barends memberikan orasinya, bahwa Kei dengan Adatnya mati karena batas tanah dan saudara perempuan. Dirinya ingin melihat bahwa pemilukada nanti orang Kei mau melihat Saudara perempuannya menangis atau tertawa ketika memenangkan Pilkada nanti atau tidak.

Merci Barends juga memahami sungguh perasaan hati Orang Kei ketika melihat Saudara perempuan ketika maju sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Tual, “karena pasangan ini menunjukan jiwa Nasionalisme tanpa ada perbedaan,” kata Barends.

Dirinya berharap Bakal Pasangan Calon dengan akronim SERASI ini dengan segudang pengalaman Pemerintahan dapat menghantarkan perubahan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Tual.

Barends juga mewakili suara perempuan di Kota Tual, jangan ragu dan mari bersama satukan suara demi memenangkan Pasangan SERASI di negeri bertajuk MAREN ini.

Sementara Bakal Calon Walikota Yunus Serang dalam Orasi Politiknya memaparkan visi dan misi yang pada intinya menciptakan perubahan di Kota Tual menjadi Kota Perdagangan, Jasa dan Pariwisata serta Kota Perikanan.

“Jika pemerintahan ini kelak dipercayakan kepada Pasangan SERASI maka kami siap bekerja dengan hati, siap melayani dan bukan dilayani dan kelak nanti kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada kami berdua adalah merupakan kepercayaan masyarakat serta amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa maka sudah seharusnya pelayanan kepada masyarakat hal yang pertama dan utama terhadap kesejahteraan masyarakat Kota Tual,” ujarnya.

Serang juga menyatakan sikap untuk pada gilirannya akan menciptakan tata kelola Pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta pelayanan public yang optimal dengan mengedepankan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam mengelola system Pemerintahan berbasis Ilmu Teknologi (IT).

“Sehingga diharapkan agar setiap orang harus memiliki kemampuan Ilmu Pengetahuan berbasis IT,” tutupnya.

Reporter : nor safsafubun
:
Unknown